DISDIK GELAR PROGRAM GURU PEMBELAJAR, GURU MASIH BANYAK MEMBUTUHKAN BIMBINGAN

Assalamu'alaikum wr.wb.  selamat siang dan salam sejaterah untuk guru-guru seluruh indonesia....
selamat datang di infokemendikbud.com , mari simak informasi terbaru berikut ini.... 

Untuk dapat terus meningkatkan kualitasnya, maka guru juga dituntut untuk dapat meningkatkan pengetahuan dan kompetensinya dengan mengikuti program guru pembelajar.


Program yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bulungan melalui program guru pembelajar, merupakan program yang dicanangkan oleh pemerintah pusat dan bersifat wajib sebagai upaya program mendorong guru untuk tetap terus belajar.

“Ini (program guru pembelajar) perdana dilakukan di Bulungan, untuk tahap awal ini mata pelajaran IPA,” ujar Suparmin Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) pada Disdik Bulungan kepada Radar Kaltara saat ditemui di sela kegiatan, kemarin (9/9).

Pria berkacamata ini melanjutkan, untuk memenuhi target program ini, ada tiga metode pendekatan berdasarkan nilai hasil Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015. Pertama yang meraih nilai mendekati sempurna maka akan mengikuti program pembelajar dengan moda daring penuh atau mandiri secara online.

Selanjutnya, kedua moda daring kombinasi, yakni mode tatap muka dipandu dan selanjutnya yang bersangkutan belajar sendiri secara online. Dan yang ketiga, yakni nilainya paling bawah.

“Akan melalui tatap muka penuh, face to face antara instruktur dengan pesertanya,” tuturnya.

Semua guru, kata Suparmin, wajib mengikuti program guru pembelajar ini  tanpa terkecualis mulai dari TK hingga SMA. Bahkan yang mengikuti merupakan guru-guru yang sudah mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) tahun 2015 lalu serta seluruh guru yang telah mendapatkan tunjangan sertifikasi.

“Guru-guru di Bulungan masih perlu dibimbing dan tidak ada kata setop untuk guru belajar karena situasi terus berubah, untuk itu diperlukan meng-upgrade diri,” tegasnya.

Lanjutnya, mengingat guru pembelajar merupakan guru yang ideal, maka diharapkan selalu meng-upgrade kemampuannya setiap saat dan di mana saja. Sehingga Disdik terus mendorong semua guru untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Tatangan kita adalah semua ini sistemnya menggunakan IT, setiap guru harus punya akun dan laman sendiri.” pesannya.

“Tetapi belum semua guru bisa internet, kita harap kegiatan yang dimulai kemarin (Kamis, Red) ini bisa meningkatkan kompetensi guru,” pungkasnya.


Demikian informasi yang dapat saya berikan....
silahkan baca berita terbaru guru DISINI
loading...

0 Response to "DISDIK GELAR PROGRAM GURU PEMBELAJAR, GURU MASIH BANYAK MEMBUTUHKAN BIMBINGAN"

Posting Komentar