ENAM MANDAT PRESIDEN JOKOWI KEPADA MENDIKBUD

loading...
loading...
Assalamu'alaikum wr.wb. selamat siang dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia....
mari simak informasi terbaru infokemendikbud.com berikut ini tentang 6 mandat presiden jokowi kepada kemendikbud.....

Presiden Jokowi Widodo telah menerbitkan Inpres Nomor 9 Tahun 2016. Inpres ini terkait revitalisasi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam rangka peningkatan kualitas dan daya saing SDM Indonesia.



Dalam kesempatan itu, Jokowi‎ menekankan enam hal kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang harus dijalankan.

Pertama, harus membuat peta jalan SMK. Kedua, menyempurnakan dan menyelaraskan kurikulum SMK dengan kompetensi sesuai kebutuhan pengguna lulusan (link and match).

Kemudian, meningkatkan jumlah dan kompetensi bagi pendidik dan tenaga kependidikan SMK. Keempat, meningkatkan kerja sama dengan kementerian/lembaga. Kelima, meningkatkan akses sertifikasi lulusan SMK dan akreditasi SMK. Keenam, membentuk kelompok kerja pengembangan SMK.

kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan dunia industri dan usaha dalam menyiapkan dan menyalurkan tenaga kerja lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK). Salah satu bentuk kerja sama itu direalisasikan dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Kemendikbud dengan perusahaan retail, PT Trans Retail Indonesia. Nota kesepahaman itu menjadi landasan kerja sama dalam menghasilkan tenaga kerja untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja gerai baru PT Trans Retail Indonesia.

 “Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud dan PT Trans Retail Indonesia sepakat untuk bekerja sama dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja profesional tingkat menengah melalui peningkatan kompetensi peserta didik SMK yang perlu ditingkatkan,” ujar Direktur Pembinaan SMK Mustaghfirin Amin. 

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani oleh Direktur Pembinaan SMK Kemendikbud dan Direktur Humas Resources and Corporate Affair PT Trans Retail Indonesia. Penandatanganan disaksikan Mendikbud Muhadjir Effendy dan Chairman PT Trans Retail Indonesia, Chairul Tandjung.

Selain Mendikbud, ada 11 menteri Kabinet Kerja yang mendapat instruksi presiden adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Keuangan, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Menteri Perindustrian, Menteri Ketenagakerjaan, Menteri Perhubungan, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri BUMN, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, serta Menteri Kesehatan.


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan...
silahkan baca berita terbaru guru DISINI


loading...

0 Response to "ENAM MANDAT PRESIDEN JOKOWI KEPADA MENDIKBUD"

Posting Komentar