GURU-GURU HONORER SUDAH BIASA TELAT GAJI DAN TAK GAJIAN, TAPI APA IYA HARUS TIAP TAHUN?

loading...
loading...
Assalamu'alaikum wr.wb. selamat siang dan salam sejahtera untuk guru-guru honorer seluruh indonesia...
mari simak informasi terbaru berikut ini tentang nasip guru-guru honorer , nasip pahlawan tanpa tanda jasa yang sebenarnya. guru-guru honorer yang terbiasa tanpa gaji atau telat menerima gaji yang tidak seberapa untuk menyambung kehidupan keluarganya,,,,



Nasib guru honorer di Kota Tepian kian tak menentu setelah lima bulan gaji mereka belum dibayarkan. Padahal gaji tersebut merupakan sumber pendapatan utama para tenaga guru honorer yang mengabdikan diri untuk dunia pendidikan di Samarinda.

Meski sebelumnya Pemkot Samarinda dan Dinas Pendidikan (Disdik) kerap sesumbar melalui media lokal mengatakan bahwa seluruh insentif guru akan dibayarkan secepatnya. Tapi hal itu seperti janji kosong. Padahal di tahun 2016 ini hampir 9.000 guru honorer di Samarinda menunggu pencairan insentif tersebut.

Ketua Forum Solidaritas Guru Honorer dan Pengawai Tidak Tetap, Wahyudin mengatakan, sudah tiap tahun guru honorer gajinya terlambat pencairan gaji tersebut. Paling parah tahun lalu, pengajar dipaksa 9 bulan tak bergaji. “Makanya tidak asing bagi kami kalau keterlambatan pencairan gaji. Tapi apakah ini harus terulang setiap tahun, kan kasihan ini para pejuang di dunia pendidikan,” ucap Wahyudin, saat ditemui Radar Kaltim sore kemarin.

Wahyudin menambahkan, berbagai upaya sudah dilakukan pihaknya agar pencairan gaji guru honorer bisa tepat waktu. Mulai demo, mengadu ke DPRD dan gubernur pernah dilakukan, tetapi hasil yang didapat tidak pernah berubah. “Dulu kami sempat demo dan bikin tenda di depan kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) dan kami juga dilibatkan dalam proses input data pembayaran,” ungkap Wahyudin.

Terkait data guru honorer, Wahyudin juga meragukan jumlah pastinya. Sebab sempat ada informasi data yang disampaikan Pemkot Samarinda ke Provinsi mencapai 12.000 orang. Sedangkan data yang kami milik hanya kurang lebih 9 ribu saja. “Nah ini akibat tidak ada lagi koordinasi Pemkot Samarinda dengan kami terkait guru honorer di Samarinda. 

Info yang berkembang untuk insentif dari Pemprov Kaltim tahun 2016 sudah terbayarkan semua, tinggal Pemkot Samarinda yang masih belum merealisasikan pencairan anggaran insentif tersebut ke guru honorer dan pegawai tidak tetap di Kota Samarinda.

Sama hal dengan informasi bahwa insentif dari Pemprov itu sudah dicairkan ke Pemkot Samarinda tapi sampai sekarang belum juga dicairkan. “Ini ada apa? Harapan kami di tengah kondisi perekonomian yang sulit ini, Pemkot Samarinda punya niatan baik untuk segera mencairkan insentif yang tertunggak hampir lima bulan tersebut,” tandasnya. 


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan....
silahkan baca berita terbaru guru DISINI
loading...

0 Response to "GURU-GURU HONORER SUDAH BIASA TELAT GAJI DAN TAK GAJIAN, TAPI APA IYA HARUS TIAP TAHUN?"

Posting Komentar