KETENTUAN SERTIFIKASI GURU POLA PLPG DIMULAI SEPTEMBER YANG DIBIAYAI PEMERINTAH

loading...
loading...
Assalamu'alaikum wr.wb. selamat siang dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia....
mari simak informasi terbaru dan sangat penting berikut ini tentang ktentuan-ketentuan sertifikasi guru pada bulan september ini....

Selamat Datang Di Website Info Guru dan Pendidikan Terbaru Bagi rekan rekan guru calon peserta sergur 2016 yang telah lulus tahap verifikasi berkas di dinas pendidikan maupun LPMP propinsi tentu sudah tidak sabar lagi menunggu kapan dimulainya PLPG. 


Sekedar diketahui guru calon peserta sergur 2016, bahwa saat ini proses sergur sedang dalam tahapan persiapan Penentuan kuota peserta sertifikasi guru 2016. Jika hal ini sudah selesai maka tahapan selanjutnya adalah cetak dokumen A1 dan penentuan lokasi PLPG di LPTK yang telah ditentukan.

Selain itu didapatkan informasi dari situs jpnn.com bahwa Sergur pola PLPG dalam jabatan akan dimulai bulan September 2016 ini. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata mengatakan sertifikasi untuk 120 ribu guru itu dimulai awal September ini.

PLPG akan dilaksanakan selama 10 hari. Dimana biaya rata-rata tiap guru berkisar antara 15-20 juta rupiah dan akan ditanggung oleh pemerintah. Sebanyak 540 ribuan belum disertifikasi, menurut planning akan diselesaikan hingga tahun 2019

Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Sumarna Surapranata mengatakan sertifikasi guru tahun 2016 dalam bentuk pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) dimulai awal September ini. 

"Sasarannya adalah guru dalam jabatan (guru yang sudah mengajar, red) pada 2006 sampai 2015," kata Pranata yang

Awalnya guru-guru dalam jabatan yang diangkat pada kurun 2006-2015 biaya sertifikasinya ditanggung sendiri. Namun rencana itu akhirnya dikoreksi oleh pemerintah. Akhirnya diputuskan kembali mendanai biaya sertifikasi.

Pranata mengatakan pemerintah akhirnya bersikap longgar dengan membiayai sertifikasi 540 ribu guru. Karena anggaran terbatas, tahun ini kuota sertifikasi guru hanya 120 ribu orang.

"Tapi karena anggarannya terbatas, maka dipecah dalam beberapa tahun", kata Pranata.

Rata-rata anggaran sertifikasi dalam bentuk PLPG itu mencapai Rp 15 juta sampai Rp 20 juta per orang. Durasi pendidikannya hanya sepuluh hari.

Pelaksanaan sertifikasi guru tahun 2016 dalam bentuk PLPG itu diselenggarakan di kampus lembaga pendidikan tenaga kependidikan (LPTK) yang ditunjuk pemerintah.

Guru tidak perlu mendaftar, Kemendikbud sudah menetapkan nama-nama guru yang berhak ikut sertifikasi tahun ini. Menurutnya guru-guru dengan usia yang lebih senior akan didahulukan jadwal sertifikasinya.


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan...
semoga bermanfaat, silahkan baca berita terbaru guru DISINI

loading...

0 Response to "KETENTUAN SERTIFIKASI GURU POLA PLPG DIMULAI SEPTEMBER YANG DIBIAYAI PEMERINTAH"

Posting Komentar