DENGAN INI GURU AKAN SEMAKIN MUDAH RAIH SERTIFIKASI, PEMBUATAN KELAS ONLINE SERTIFIKASI GURU

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat siang dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada..
mari simak informasi terbaru infokemendikbud.com berikut ini tentang program terbaru sertifikasi guru yang bisa guru-guru gunakan....



Pada 26 Oktober 2016 kemarin startup kelas online Kelase mengumumkan kehadiran program terbaru mereka yang bernama SertifikasiGuru. Dengan layanan kelas online tersebut, para guru yang ingin mengikuti program sertifikasi Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru (PLPG) bisa mempelajari berbagai materi yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan ujian tulis dari program tersebut.

Hal ini merupakan langkah Kelase untuk membantu Ditjen Guru dan Tenaga Pendidikan (GTK) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, demi meningkatkan mutu dan kesejahteraan para guru di tanah air. Dari 60.000 guru peserta program PLPG, 30.000 di antaranya telah mendaftar dan belajar di program kelas online tersebut.

“Kelase (ingin) menjadi wadah bagi tenaga-tenaga pendidik di seluruh Indonesia untuk meningkatkan kapabilitas mereka dalam proses belajar-mengajar,” ujar Winastwan Gora, COO dari Kelase, dalam siaran pers yang diterima Tech in Asia.

Kelase sendiri merupakan startup yang bisa menyediakan platform kelas online bagi sekolah, perusahaan, maupun komunitas. Beroperasi sejak bulan Maret 2013, saat ini Kelase mengklaim telah mempunyai 75.223 pengguna, dan 56 persen di antaranya merupakan pengguna aktif bulanan.

Pada tahun 2014 yang lalu, Kelase telah mendapat pendanaan tahap awal dari PT. Insight Investments.

Simak ulasan tentang puluhan startup pendidikan yang menjanjikan di Asia Tenggara di sini

Kelase juga merupakan salah satu dari 70.000 organisasi nirlaba di seluruh dunia yang mendapatkan dana hibah dari Microsoft di tahun 2016 ini. Hibah tersebut diberikan dalam bentuk bantuan cloud server senilai US$120.000 (sekitar Rp1,5 miliar), dan uang tunai sebesar US$81.000 (sekitar Rp1 miliar) yang diharapkan bisa digunakan untuk mengembangkan tiga sekolah rintisan di berbagai daerah.

Dengan kehadiran program baru dan bantuan dari Microsoft ini, Kelase seperti mempunyai bekal yang cukup kuat untuk bersaing dengan startup serupa seperti KelasKita.


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan...
silahkan baca berita terbaru guru lainya DISINI
loading...

0 Response to " DENGAN INI GURU AKAN SEMAKIN MUDAH RAIH SERTIFIKASI, PEMBUATAN KELAS ONLINE SERTIFIKASI GURU"

Posting Komentar