GURU SD-SMA SEDERAJAT YANG BELUM SERJANA DI MINTA KULIAH LAGI

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat siang dan salam sejahtera untuk guru-guru semua...
mari simak informasi terbaru infokemendikbud.com berikut ini tentang guru SD-SMA  di minta untuk kuliah lagi....



Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Muslim Bin Bidin mengimbau para guru yang mengajar jenjang SD hingga SMA agar meningkatkan mutu dan meningkatkan jenjang pendidikan menjadi strata 1 (S1).

Muslim mengeluarkan imbauan tersebut karena setelah pihaknya mengecek kembali data guru, masih ada sekitar 2 persen guru yang belum bergelar sarjana baik di hinterland maupun mainland Batam.
"Ini juga salah satu bentuk meningkatkan kulaifikasi guru. Karena berdasarkan data yang ada. Masih terdapat guru  yang pendidikannya masih belum S1. Mereka agar sekolah lagi," kata Muslim beberapa waktu lalu.

Menurutnya, guru tidak harus kuliah reguler namun kampus dan program studi yang dipilih harus sudah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).
"Jadi kalau gak sempat regular kan ada opsi kampus lain. Universitas Terbuka (UT) juga bisa. Iya, supaya kuliah lagi. Karena saat ini dituntut harus kuliah lagi dan wajib S1," kata Muslim.(*)

syarat kualifikasi S-1 diperlukan bagi guru untuk mengikuti uji sertifikasi agar mendapat penambahan kesejahteraan. "Selain program beasiswa pemerintah, ada juga guru yang menggunakan uangnya sendiri, karena tidak sabar mengantre untuk mendapatkan beasiswa," katanya. 

Lebih lanjut dikatakannya, Universitas Terbuka (UT) masih menjadi pilihan utama guru di hampir semua daerah yang ingin meningkatkan kualifikasinya dari D2/D3 menjadi S1 Pendidikan.

"Sejalan dengan peraturan perundang-undangan, setiap guru wajib berkualifikasi S1 atau D4. Untuk mempercepat kualifikasi dan sertifikasi guru, UT menjadi pilihan guru untuk meningkatkan kualifikasinya. Apalagi, dalam meningkatkan kualifikasinya, guru tidak boleh meninggalkan tempat mengajar. Jadi, UT-lah yang paling sesuai," katanya. 

Sementara itu, Rektor UT, Prof Tian Belawati mengatakan, saat ini ada sekitar 450 ribu guru dari total 620 mahasiswa UT mengikuti perkuliahan S-1. Sebanyak 250 ribu orang merupakan penerima beasiswa pemerintah. 

Sedangkan siswanya adalah mahasiswa mandiri dan penerima beasiswa dari swasta. "UT menjadi pilihan karena biaya kualiahnya yang masih murah. Untuk program S-1 Pendidikan dikenakan Rp2 juta per tahun. Karena itu, cukup banyak juga guru yang membayar dari koceknya sendiri," kata Prof Tian. 


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan.....
silahkan baca berita terbaru guru DISINI

loading...

0 Response to "GURU SD-SMA SEDERAJAT YANG BELUM SERJANA DI MINTA KULIAH LAGI"

Posting Komentar