MIRIS, SISWA SMA INI MER0K0K DAN DUDUK TAK SOPAN DI SAMPING GURUNYA, TOLONG JANGAN DI CONTOH

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia....
mari simak informasi terbaru infokemendikbud.com berikut ini tentang kelakuan seorang peserta didik yang sangat tidak sopan terhadap gurunya, padahal bagaimana jasa seorang guru yang tulus ikhlas mendidik dan mengajar dengan kesungguhan hati.
semoga tidak ada lagi peserta didik yang melakukan hal seperti ini, ketahuilah tugas dan jasa seorang guru, hormatilah guru sperti kita menghormati kedua orang tua kita di rumah....



Guru adalah sosok pengganti orangtua kita saat di sekolah. Mereka adalah orang-orang yang berjasa membagikan ilmu pengetahuan kepada kita semua, tak heran guru mendapat julukan pahlawan tanpa tanda jasa. 

Selayaknya kita menghormati dan menghargai jasa guru-guru kita. Sayangnya, tak semua siswa berpikiran sama. Contohnya adalah kasus yang baru saja terjadi di Makassar. 

Dikutip brilio.net dari akun Info Kota Makassar, Selasa (11/10), tersebar foto-foto yang menunjukkan tingkah laku siswa SMA yang tak sopan terhadap gurunya yang sudah lanjut usia.

Siswa yang diketahui bernama Ilham dari SMA Toddopuli 6 ini duduk dengan mengangkat kaki ke atas meja gurunya yang bernama Pak Ambo. Siswa ini juga merokok dan bergaya di samping Pak Guru Ambo yang tampak miris, sambil membaca buku dan tak bisa berbuat apa-apa.

seperti yang terlihat bapak ambo sudah lama sekali menjadi guru, beliau sampai tua mengabdikan diri sebagai pendidik penerus bangsa ini.

"Contoh siswa yg berprestasi," kata Rusdi Daeng.
"Serba salahnya jadi guru, dijitak lapor polisi, ndak dijitak cuma na injak2 guruna...," ujar Richa Maryam.
Kamu jangan pernah mencontoh hal ini ya, guys! Ingat, guru itu seharusnya dihormati dan dihargai

Seorang guru yang bisa mengatasi segala macam tingkah laku seorang murid itulah guru yang meiliki ilmu kesabaran dan dia seorang yang beriman,Maka dari itu kita sangat patut menghargai jasa seorang guru karena dia lah kita bisa menjadi orang yang berguna bagi masyarakat kalau aja ada seseorang murid yang tidak menghargai sedikitpun atau melupakan jasa seorang guru waaah itu sangat keterlaluan itu tak pantas di sebut seoarang murid. 

Guru adalah jasanya tidak ternilai tidak bisa di tukar dengan apa pun hanya lah ucapan terima kasih karena dia telah membimbing kita,dengan jiwa dan raga hanya itulah kita bisa membalas jasa seorang guru atau menghargai beliau. 

Kita yang dulunya tidak bisa berhitung,membaca,mengetahui wawasan umum kini menjadi bisa berkat karena seorang guru yang berjasa hingga tak ternilai harganya,Sangatlah patut dan kita angkat jasa seorang guru tidak dapat kita membantu secara ekonomi bantulah dengan doa semoga sang guru  mendapatkan hidayah dan hikmah dari Allah swt 


Demikian informasi yang dapat saya berikan...
silahkan baca berita terbaru guru DISINI

1 Response to "MIRIS, SISWA SMA INI MER0K0K DAN DUDUK TAK SOPAN DI SAMPING GURUNYA, TOLONG JANGAN DI CONTOH"