PGRI : KALAU 8 JAM DI SEKOLAH PEKERJAAN ADMINISTRATIF GURU DI KURANGI, HARI SABTU HARUS LIBUR

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat malam dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia...
mari simak informasi terbaru infokemendikbud.com berikut ini tentang tanggapan PGRI tentang gagasan terbaru kemendikbud tentang guru wajib berada di sekolah selama 8 jam terutama untuk guru yang mendapatkan sertifikasi....


Usai melontarkan wacana full day scholl yang menuai pro dan kontra, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy kembali melontarkan wacana terbarunya.

Kali ini, Mendikbud ingin memberlakukan kebijakan guru berada di sekolah selama 8 jam per hari.
Ketua PGRI Jatim, Ichwan mengungkapkan, gagasan yang disampaikan Mendikbud saat memberikan anugerah Kawastara Pawitra di Solo, Sabtu (15/10/2016) itu akan memberikan kemudahan pada guru.
Pasalnya, guru bisa menuntaskan pekerjaan di sekolah, dan bisa fokus pada kegiatan masyarakat saat di rumah.

“Kalau di sekolah 8 jam, Sabtu harus libur. Sedangkan 8 jam di sekolah itu bukannya 8 jam mengajar pelajaran. Tetapi bisa dimanfaatkan dengan guru mengajar pendidikan karakter,” ungkapnya pada SURYA.co. id, Selasa (18/10/2016).
Selain itu, guru juga bisa menggunakan waktu di sekolah untuk menyiapkan bahan ajar atau rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP).

Artinya, saat di rumah guru tidak perlu memikirkan pekerjaan lagi.
Hal ini juga bisa dimanfaatkan untuk berdiskusi dengan teman sekerja terkait perkembangan pembelajaran.

“Memang kadang ada guru yang malas, kalau cuma ngajar sebentar terus pulang, ya namanya bolos. Tapi saya rasa berada di sekolah 8 jam tidak masalah buat guru,” jelasnya.

Menurut Muhadjir sudah seharusnya guru memberikan yang terbaik untuk para siswanya. "Gaji guru dan tunjangan profesi itu dari rakyat. Sehingga harus memberikan yang terbaik bagi rakyat," kata dia.

Muhadjir juga mengatakan pekerjaan-pekerjaan administratif yang dilakukan guru harus dikurangi. "Supaya mereka fokus mendidik," ujarnya.
Gagasan guru berada di sekolah selama delapan jam ini, lanjutnya, masih dalam pembahasan. "Ini masih kita pelajari dari sisi aspek-aspek legalnya," kata dia.

Di awal kepemimpinannya di Kemendikbud menggantikan Anies Baswedan, Muhadjir pernah membuat gagasan sekolah sehari penuh atau full day school bagi siswa. Namun, gagasan ini banyak ditentang sehingga dikaji ulang. Menurutnya, sekolah sehari penuh bisa memaksimalkan pengawasan anak, terutama bagi orang tua anak yang sibuk bekerja.


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan....
silahkan baca berita terbaru guru lainya DISINI
loading...

0 Response to "PGRI : KALAU 8 JAM DI SEKOLAH PEKERJAAN ADMINISTRATIF GURU DI KURANGI, HARI SABTU HARUS LIBUR"

Posting Komentar