HARI PAHLAWAN, GURU NON PNS DAN TUKANG SAMPAH DI BERIKAN RP 50 JUTA

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia...
mari simak informasi terbaru infokemendikbud.com berikut ini tentang bupati yang sangat peduli terhadap pengabdian guru yang sudah mengajar puluhan tahun..

semoga dengan ini pemerintah kota lain dapat mencontoh bupati yang akrab di panggil kang dedi ini...
beliau sangat menghargai pengabdian guru-guru honorer dan tenaga kebersihan yang sudah mengabdi puluhan tahun dengan gaji yang sangat minim....



Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan memberi kadeudeuh (hadiah) bernilai puluhan juta rupiah kepada ribuan pegawai non negeri sipil di lingkungan Pemkab Purwakarta, yang telah mengabdi selama puluhan tahun.

Menurut Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi para pegawai nonpegawai negeri sipil yang diberi kadeudeuh ialah yang bekerja di berbagai organisasi perangkat daerah setempat. Di antaranya guru non pegawai negeri sipil, penjaga sekolah serta tenaga kebersihan.

"Ada sekitar 1.000 pegawai nonpegawai negeri sipil yang diberi kadeudeuh. Karena mereka sudah bekerja selama puluhan tahun," kata Dedi di Purwakarta, Kamis (10/11).

Para pegawai non PNS itu, mendapatkan uang kadeudeuh mulai Rp 20-50 juta per orang. Besaran uang yang diterima itu sesuai dengan masa pengabdian bekerja di lingkungan pemerintah Kabupaten Purwakarta. 

"Uang kadeudeuh itu diberikan sebagai bentuk apresiasi dari jasa mereka di Hari Pahlawan. Mereka itu yang sebenarnya pahlawan tanpa jasa," katanya.

Bagi mereka yang mendapatkan uang kadeudeuh sebesar Rp 50 juta itu telah mengabdi dengan masa kerja 20 tahun ke atas. Sedangkan mereka yang telah mengabdi antara 20 tahun ke bawah mendapatkan uang kadeudeuh Rp 20-30 juta dari Pemkab Purwakarta.

"Mereka yang mendapatkan uang kadeudeuh paling besar Rp 50 juta itu ada lima orang dan anggaran untuk uang kadeudeuh itu bersumber dari APBD Purwakarta," tambah Dedi.

Euis Maryati, seorang guru nonpegawai negeri sipil yang sudah mengabdi selama 30 tahun mengaku awalnya hanya mendapatkan honor Rp 100 ribu dan kini mendapatkan honor Rp 1,1 juta.


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan...
silahkan baca berita terbaru guru lainya DISINI
loading...

0 Response to "HARI PAHLAWAN, GURU NON PNS DAN TUKANG SAMPAH DI BERIKAN RP 50 JUTA "

Posting Komentar