KEMENDIKBUD RI MENDUKUNG PEMBERIAN PAKASI UNTUK GURU, YANG PENTING KERJA SEMAKIN BAGUS

Assalamu'alaikum wr. wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk rekan-rekan guru semua...
mari simak informasi terbaru infokemendikbud.com berikut ini tentang pernytaan kemendikbud muhadjjir effendi yang mendukung pemberian pakasi untuk guru....


Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Irman Yasin Limpo terus memperjuangkan hak pakasi bagi guru SMA/SMK.

Menurutnya, para guru tersebut berhak mendapatkan tunjangan itu, sebagaimana pegawai Pemprov Sulsel lainnya.

Namun, beberapa pihak mempermasalahkan dobel tunjangan yang akan diterima para guru itu. Mengingat guru telah mendapatkan tunjangan sertifikasi dari APBN.

Melihat ini, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendi justru mendukung rencana Dinas Pendidikan Sulsel. Muhadjir bahkan mengatakan wajar saja jika guru yang telah dialihkan ke Pemprov tersebut mendapatkan tunjangan Pakasi.

"Semakin banyak tunjangan kan semakin bagus. Yang penting kerjanya semakin bagus," kata Muhadjir saat ditemui di Makassar, Rabu (16/11/2016).

Terkait beban daerah jika adanya tunjangan tersebut, Muhadjir menyerahkan kembali permasalah itu kepada Pemprov.

"Kalau masalah keuangan itu, wewenangnya Pak Gubernur (SYL) jadi tanyakan saja," kata Muhadjir.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan saat dikonfirmasi terkait pemberian tunjangan Pakasi pada guru ini menyebutkan, permasalahan itu sudah ada bagian yang mempertimbangkan dan mengaturnya.

"Tapi mereka kan juga sudah dapat sertifikasi dari pusat," kata Syahrul.

"Apapun alasanya, DPRD patut mendukung, untuk keberhasilan program yang terkait alih kewenangan ke provinsi tersebut," tegas Suryadi Culla.

Di sisi lain, pada saat yang sama, dengan pakasi tersebut, Dinas Pendidikan Sulsel harus mendorong dan memberdayakan sumber daya pendidikan yang ada, khsusnya guru, agar membenahi diri, digenjot khususnya kompetensinya agar meningkat, lanjut Suryadi Culla.

"Jadi, program pakasi itu bersifat sistemik, terkait program besar untuk meningkatkan kinerja dan kualitas guru, bukan hanya untuk kesejahteraan materil yang sudah sering dikritik selama ini," kaya Suryadi Culla memberi gambaran.


Demikian informasi terbaru yag dapat saya berikan...
silahkan baca berita terbaru guru DISINI
loading...

0 Response to "KEMENDIKBUD RI MENDUKUNG PEMBERIAN PAKASI UNTUK GURU, YANG PENTING KERJA SEMAKIN BAGUS"

Posting Komentar