KOMISI X DPR RI ANANG HERMANSYAH:PENDIDIKAN GRATIS JANGAN DI ABAIKAN BAPAK MENTERI...!!!!! GURU HONORER YANG BERSTATUS GURU BANTU MAUPUN KONTRAK LEBIH DI UTAMAKAN DAN LEBIH DIPERHATIKAN KARENA MEREKA BUKAN ROBOT,SETUJU TIDAK

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat siang dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia...
mari simak informasi terbaru infokemendikbud.com berikut ini tentang pernyataan komisi X DPR RI anang hermansah soal guru honorer....



Anggota Komisi X DPR RI Anang Hermansyah dan anggota Komisi D DPRD Jember Alfian Andri Wijaya mendukung program pendidikan gratis asal tidak mengabaikan kesejahteraan guru honorer.

"Guru adalah salah satu kunci menyukseskan pendidikan Indonesia, salah satu kunci menyelesaikan permasalahan Indonesia. Guru tulang punggung. Kita tidak bisa berkutat bahwa permasalahan pendidikan nasional kita adalah kurikulum. Masalah kesejahteraan guru adalah salah satu pilar penting untuk diselesaikan negara ini," kata Anang, saat berkunjung ke Jember beberapa waktu lalu.

Alfian mengatakan, program pendidikan gratis di Jember sangat berdampak terhadap guru-guru honorer. Dengan dilarangnya partisipasi biaya pendidikan dari orang tua siswa, maka sekolah kesulitan menggaji para guru honorer secara layak. "Itu kami prihatin," katanya, Jumat (25/11/2016).

"Kami setuju pendidikan gratis. Tapi perlu dibangun konsep matang, agar nasib guru honorer tidak dikesampingkan. Guru honorer agar tetap mendapatkan gaji yang layak, sehingga mampu meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Jember. Pendidikan gratis tidak perlu menafikan partisipasi masyarakat, karena anggaran pendidikan berasal dari pemerintah pusat, daerah, dan partisipasi masyarakat," kata Alfian.

Anang ingin ada rumusan yang benar soal pendidikan gratis, termasuk guru honorer. "Kita harus menemukan solusi paling baik," katanya.

 "Selama program pendidikan gratis murni meningkatkan dunia pendidikan, terutama bagaimana anak didik dan bagaimana si pendidik bisa terakomodasi dengan tepat dengan cara apapun, selama bukan temporer, harus kita dukung," kata Anang.

Anang mengatakan, pendidikan gratis harus benar-benar berkelanjutan dan tak terhenti di tengah jalan, termasuk memberi perhatian terhadap guru honorer. "Aku kalau mendengar kata 'guru honorer', apakah ini jadi tugas, pokok, dan fungsi pemerintah pusat saja? Tidak bisa kalau tidak ada sinergi daerah. Kalau ngomong gratis, ini sangat berhubungan dengan honorer. Masa harus gratis? Di dunia maju, pendidikan yang sangat fundamental membutuhkan kesejahteraan guru," katanya.

Artinya pendidikan gratis jangan melupakan kesejahteraan guru? "Betul. Aku setuju," kata Anang. Wali murid ikut andil dalam kesejahteraan guru. 


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan....
silahkan baca berita terbaru guru lainya DISINI
loading...

0 Response to "KOMISI X DPR RI ANANG HERMANSYAH:PENDIDIKAN GRATIS JANGAN DI ABAIKAN BAPAK MENTERI...!!!!! GURU HONORER YANG BERSTATUS GURU BANTU MAUPUN KONTRAK LEBIH DI UTAMAKAN DAN LEBIH DIPERHATIKAN KARENA MEREKA BUKAN ROBOT,SETUJU TIDAK"

Posting Komentar