KESEMPATAN EMAS !! BEASISWA JEPANG UNTUK GURU YANG MASIH AKTIF DAN MEMILIKI PENGALAMAN MENGAJAR SELAMA 5 TAHUN

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat pagi dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia...
mari simak informasi terbaru infokemendikbud.com berikut ini tentang kesempatan emas untuk rekan-rekan guru semua.....



Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia mengumumkan kesempatan beasiswa bagi Teman GI. Detail informasinya di bawah ini.

Kepada Yth
Bapak/Ibu Guru
Di seluruh Indonesia

Dengan hormat,

Bersama ini kami beritahukan kepada Bapak/Ibu bahwa Pemerintah Jepang (Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi/Monbukagakusho) menawarkan beasiswa program teacher training (penataran guru) nongelar. Kesempatan belajar ini diadakan di universitas di Jepang selama satu tahun enam bulan pada Oktober 2017.

Beasiswa diperuntukkan bagi guru yang aktif dan memiliki pengalaman mengajar selama lima tahun di sekolah formal (SD, SMP, SMA/K sederajat) –sekolah negeri maupun swasta– dan berusia di bawah 35 tahun pada 1 April 2017.

Fasilitas:
– Tanpa ikatan dinas
– Tiket pesawat kelas ekonomi p.p. Indonesia (Jakarta) – Jepang (Tokyo/Osaka)
– Full cover biaya pendidikan,
– Full cover biaya pembuatan visa pelajar
– Tunjangan hidup sebesar ¥ 143.000 per bulan, yang diberikan setiap akhir bulan selama masa studi di Jepang (ada kemungkinan jumlah tunjangan akan mengalami perubahan)
– Beberapa universitas menyediakan tempat tinggal (biaya dikelola dari tunjangan hidup yang diberikan) untuk para peserta. Khusus untuk universitas yang tidak menyediakan tempat tinggal, universitas dapat membantu mencarikan tempat tinggal jika dibutuhkan.

Isi program, prosedur, persyaratan, serta formulir pendaftaran dapat diunduh pada http://www.id.emb-japan.go.jp/sch_html.

Seleksi program beasiswa ini terdiri atas beberapa tahap: ujian tertulis, wawancara, dan evaluasi oleh panitia Monbukagakusho.

Kepada para guru yang berminat dimohon mengirim dokumen ke Kedutaan Besar Jepang (Bagian Informasi dan Kebudayaan) paling lambat 3 Januari 2017.

Apabila ada hal-hal yang ingin ditanyakan mengenai program terkait, hubungi penanggung jawab program di Bagian Informasi dan Kebudayaan Kedubes Jepang pada nomor 021-31924308.

Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami mengucapkan terima kasih.

Salam,
Information and Culture Section
Embassy of Japan in Indonesia
Jalan M.H. Thamrin No. 24
Jakarta 10350, Indonesia
Telp.: +62-21-31924308

Informasi yang diperoleh GI, kini terdapat sekitar 2.500 siswa Indonesia tengah melanjutkan pendidikannya di Jepang. Sebagian besar adalah penerima beasiswa, baik dari pemerintah Jepang, instansi, dan perusahaan.

Beasiswa Pemerintah Jepang yang cukup dikenal di Indonesia berasal dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olah Raga, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jepang. Beasiswa ini meliputi biaya studi dan biaya hidup, tanpa ikatan apapun.


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan...
silahkan baca berita terbaru guru lainya DISINI
loading...

0 Response to "KESEMPATAN EMAS !! BEASISWA JEPANG UNTUK GURU YANG MASIH AKTIF DAN MEMILIKI PENGALAMAN MENGAJAR SELAMA 5 TAHUN"

Posting Komentar