APA BUKTINYA KITA MENCINTAI PROFESI KITA SEBAGAI GURU?

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat malam dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia....
mari simak informasi terbaru infokemendikbud.com berikut ini tentang mendidik dengan cinta ( apa bukti kita mencintai profesi kita sebagai guru)....


Menjadi Guru atau menjadi Pendidik adalah pilihan yang sangat mulia. Namun banyak diantara kita menjadikan profesi ini sebagai profesi alternatif karena tidak adanya profesi lain yang bisa kita dapatkan untuk bekerja. Walhasil akhirnya banyak diantara kita yang berprofesi sebagai guru mengajar hanya berdasarkan pengalaman yang dialami pada saat di didik oleh gurunya pada saat sekolah atau kuliah.

guru kreatif-guru cerdas-motivator guru

Kondisi inilah yang menjadikan sebuah pengalaman belajar yang tidak bermakna karena sang guru tidak memahami dan tidak menguasai cara mengajar yang baik. Maka wajar jika dilapangan kita banyak menemukan ada sebagian diantara siswa mengeluh tentang kualitas gurunya. Atau juga ada guru yang mengajar yang penting datang ke-kelas tanpa memperhatikan perkembangan perilaku siswanya atau tidak memilki rasa empatik.

Lalu bagaimana agar kita bisa mendidik dengan Cinta?

Cintailah Profesi Pendidik
Tidak mungkin kita mampu mendidik dengan cinta tanpa kita mencintai profesi guru. Oleh sebab itu syarat utama agar kita mampu mendidik dengan cinta, maka tumbuhkan dalam jiwa kita bahwa guru atau pendidik adalah profesi yang sangat kita cintai.

Saya menyadari banyak diantara kita sebagai pendidik yang tidak berlatar belakang Ilmu Pendidikan (FKIP) saat kuliah, walau alumni FKIP tidak menjamin kualitasnya dalam mengajar, karena terkadang banyak juga yang tidak berlatar belakang ilmu pendidikan cara mengajarnya lebih bagus. bisa jadi guru seperti ini terus menumbuhkan rasa cintanya pada profesi pendidik, seperti bapak di bawah ini :

mendidik dengan cinta-jadi guru profesional

Saya sudah berbincang dengan salah seorang guru yang sudah berumur kurang lebih 60 Tahun. Beliau dalah pensiunan pertamnina, yang kemudian mengabdikan dirinya pada dunia pendidikan. saya tanya “bagaimana cara bapak mengajar?” beliau menjawab “Saya mengajar meniru guru saya dulu”, begitulah jawabanya. karena belatar belakang sarjana Ekonomi, akhirnya beliau belajar lagi untuk menjadi guru dan mengambil kuliah master pendidikan.

Tanda anda mencintai Profesi sebagai pendidik


Mendidik dengan cinta

Motivator Pendidikan-Mendidik dengan Cinta

Benarkah seperti itu tanda bahwa anda dan saya mencintai profesi sebagai pendidik. Nah, kalau menurut saya tanda kita mencintai profesi sebagai pendidik adalah seperti ini…

mendidik dengan hati dan cinta-motivator pendidikan

Lagu bagaimana mendidik dengan Cinta?

Mendidik dengan Cinta = Mendidik dengan Creatif.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat...
loading...

0 Response to "APA BUKTINYA KITA MENCINTAI PROFESI KITA SEBAGAI GURU?"

Posting Komentar