TIPS RAHASIA LULUS UTN 2017, LAKUKAN POINT B DAN C JIKA DIPERLUKAN !!

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat siang dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia.....
mari simak informasi terbaru infokemendikbud.com berikut ini kami akan memberikan cara-cara atu teknik yang bisa guru gunakan agar mudah lulus dalam UTN 2017...


Yang perlu diperhatikan dalam belajar materi UTN PLPG adalah:

a. Jangan Belajar Materi UTN secara Borongan
Lakukan belajar sejak dini, jangan belajar pakai sistem SKS (Sistem Kebut Semalam).

b. Perdalam Penguasaan Materi Kompetensi Pedagogik dan Profesional
Soal UTN yang mengandung kompetensi profesional maupun pedagogik cukup membingungkan sehingga Anda harus lebih cermat dalam memilih jawaban yang paling tepat. Ya ketika semua item jawaban A, B, C, D semuanya benar/tepat, maka untuk memilih jawaban yang paling benar/tepat tentunya Anda sudah punya bekal pengetahuan yang mendalam tentang itu.

2. Belajar Komputer
Bagi yang belum mahir komputer, teruslah berlatih komputer. Anda bisa belajar komputer bersama teman/keluarga. Pastikan Anda ahli mengoperasikan komputer sebelum mengerjakan UTN, sehingga Anda tidak dipusingkan dengan urusan salah klik, bingung login, bingung mau kembali ke soal sebelumnya, tidak mengetahui soal yang sudah/belum dijawab, dan masalah lainnya.

3. Jangan Demam Ruang Ujian
Percaya diri adalah salah satu modal untuk bisa lulus UTN. Ketika Anda sudah berada di ruang ujian, usahakan langsung menuju meja komputer sesuai nomor ujian Anda. Hilangkan rasa grogi/tidak PD. Ketika sudah saatnya mengerjakan UTN, usahakan fokus ke monitor komputer, jadi janganlah Anda tengok kanan/kiri.

4. Kerjakan Soal yang Mudah Dulu dan Atur Waktu Sebaik Mungkin
Ketika Anda menemukan soal yang dianggap sulit, sebaiknya jangan dikerjakan dulu, jadi dahulukan mengerjakan soal yang mudah-mudah. Waktu mengerjakan soal UTN dalah 120 menit untuk 100 soal, jadi ada waktu 1,2 menit per soal. Untuk soal mudah, Anda butuh waktu kurang 1 menit, sehingga yang 0,2 menit bisa Anda manfaatkan untuk mengerjakan soal UTN yang tingkat sedang dan sukar.

Cara Mengerjakan Soal UTN:
Jumlah soal ada 100. Karena nilai minimal 80, sebelum mengerjakan soal, Anda harus punya target jumlah jawaban benar minimal 80. Anda bisa membagi 100 soal ke dalam 3 kategori (kategori mudah, sedang, sulit), misalkan 80 soal mudah, 10 soal sedang, dan 10 soal sulit. Usahakan berdo'a dulu (dalam hati) setiap kali akan mengeklik.

a. Kerjakan 80 soal yang mudah ( yang Anda yakin benar)
Jika Anda menemukan soal UTN dan dianggap mudah, silakan baca dan pahami (jika soal sedang/sulit tinggalkan dulu), kemudian yakinlah untuk mengeklik jawaban yang benar. Ingat, waktu mengerjakan soal UTN hanya ada waktu 1,2 menit per soal. 

Jadi 80 soal mudah, nanti tidak perlu dicek karena dengan waktu 120 menit untuk 100 soal kemungkinan  untuk mengecek kembali 100 soal yang sudah dikerjakan itu tidak mungkin terjadi. Jika Anda merasa 80 soal mudah, maka Anda berpotensi mendapat nilai 80 dan lulus UTN.

Ini hanya contoh, syukur bagi Anda merasa 100 soal UTN semuanya mudah, sehingga Anda tidak perlu melangkah ke poin b dan c.

b. Kerjakan 10 soal yang sedang
10 soal tingkat sedang ini kerjakan dengan cermat. Gunakan sisa waktu sebaik mungkin. Sok pasti saat mengerjakan 80 soal mudah di atas, Anda punya waktu lebih sebentar.

c. Kerjakan 10 soal yang sulit
Kerjakan 10 soal yang Anda anggap sukar dengan super teliti.

5. Do'a
Berdo'alah sebelum dan sesudah melakukan sesuatu. Dalam hal ini berdo'alah sebelum belajar dan mengerjakan soal. Selain berdoa sendiri, mintalah do'a restu kepada orang tua, keluarga (suami/istri, anak, saudara), dan teman-teman.


Demikian informasi terbaru yang dapat saya berikan...
silahkan baca berita terbaru guru lainya DISINI
loading...

0 Response to "TIPS RAHASIA LULUS UTN 2017, LAKUKAN POINT B DAN C JIKA DIPERLUKAN !!"

Posting Komentar