KEMENDIKBUD : HIMBAUAN KEPADA SELURUH KEPALA SEKOLAH, JANGAN HANYA SEKEDAR CERAMAH DI KELAS

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat malam dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang  Kepala Sekolah Tidak Hanya Sekadar Ceramah di Kelas.



MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Muhadjir Effendy menginginkan seluruh kepala sekolah bisa tampil menjadi inspirator. Tidak lagi hanya sekadar ceramah di kelas.

Itu lantaran peran kepala sekolah sebagai seorang manajer sekolah sangat penting dan menentukan keberhasilan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK). Kepala sekolah berperan menyusun program kegiatan dalam implementasi PPK dan mendorong guru untuk menjadi inspirator dan pendidik.

Mendikbud juga menjelaskan bahwa program PPK saat ini sedang diuji coba di ratusan sekolah di Indonesia. Muhadjir mengajak para kepala sekolah mendukung program ini untuk mempersiapkan generasi penerus yang memiliki karakter baik dan kuat.

Berbagai aktivitas di luar kelas akan membuat pendidikan karakter di sekolah terasa menyenangkan. “Jadi ini bukan berbasis kelas tetapi berbasis lingkungan. Aktivitas seperti bermain peran, berkolaborasi menyelesaikan suatu proyek dapat dilakukan dan ini menyenangkan,” ujar Muhadjir di hadapan kepala sekolah se Kabupaten Madiun di kantor Bupati Madiun, Jumat (17/2).

Jika karakter baik tertanam sejak dini di diri anak-anak Indonesia, lanjutnya, sampai dewasa karakter ini akan melekat dan menentukan keberhasilan generasi muda di masa depan. “Karakter ini memiliki daya tahan yang tinggi dan akan menentukan keberhasilan mencapai apa yang mereka cita-citakan,” kata mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang tersebut.

Muhadjir menambahkan bahwa penguatan pendidikan karakter di jenjang pendidikan dasar merupakan salah satu prioritas pemerintah saat ini. Porsi pendidikan karakter lebih besar dibandingkan aspek pengetahuan, di tingkat SD sebesar 70 persen dan di SMP 60 persen.

Mendikbud berharap program PPK ini berhasil memperkuat karakter putra-putri Indonesia dan mendapat dukungan semua pihak. 


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "KEMENDIKBUD : HIMBAUAN KEPADA SELURUH KEPALA SEKOLAH, JANGAN HANYA SEKEDAR CERAMAH DI KELAS"

Posting Komentar