SYARAT DAN JADWAL TERBARU PENDAFTARAN KULIAH GRATIS DENGAN BANTUAN BIDIKMISI 2017

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Syarat dan Jadwal Pendaftaran Kuliah Gratis dengan Bantuan Bidikmisi 2017.


Bisa menyelesaikan pendidikan hingga jenjang Perguruan Tinggi (PT) merupakan salah satu investasi yang sangat penting. Sangat disayangkan apabila anak-anak bangsa yang memutuskan untuk tidak melanjutkan  ke Perguruan Tinggi karena masalah biaya. Padahal banyak cara untuk membantu pembiayaan pendidikan ke Perguruan Tinggi, yang mana salah satunya melalui bantuan bidikmisi.
Syarat Pendaftaran Bidikmisi

Buat Anda yang belum tahu, bidikmisi merupakan bantuan biaya pendidikan yang dikhususkan bagi calon mahasiswa dengan kondisi ekonomi yang kurang mampu, namun memiliki prestasi akademik yang unggul. Jika Anda salah satu orang yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, namun terbentur masalah ekonomi, maka bantuan Bidikmisi adalah solusinya.

Tidak ada lagi alasan seseorang menunda pendidikannya, karena masalah biaya. Jika Anda merupakan siswa/siswi berprestasi, maka jangan sia-siakan kesempatan untuk mendapatkan bantuan bidikmisi ini.

Dan sekali lagi kami sampaikan di sini, bantuan Bidikmisi ini tidak diberikan secara sembarangan kepada semua calon mahasiswa. Karena, bantuan ini hanya diberikan kepada khusus pada calon mahasiswa yang memiliki prestasi akademik sebagai jaminan ia dapat menyelesaikan pendidikan di Perguruan Tinggi tepat waktu. 

Untuk mendapatkan bantuan Bidikmisi, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Dan untuk mendaftar diperlukan beberapa syarat yang harus dipenuhi. Lantas apa sajakah syarat pendaftaran Bidikmisi 2017 ni? Langsung saja simak dengan cermat ulasan berikut ini!

Syarat-Syarat Pendaftaran Bidikmisi 2017 :
1. Anda merupakan siswa SMA/SMK/Sederajat yang akan lulus tahun 2017.

2. Anda adalah lulusan tahun 2016 yang tidak menerima Bidikmisi serta tidak bertentangan dengan ketentuan-ketentuan mahasiswa baru di Perguruan Tinggi.

3. Usia maksimal 21 tahun (pada saat mendaftar).

4. Secara ekonomi memiliki status kurang mampu, dengan kriteria:
a) Merupakan siswa penerima Beasiswa Siswa Miskin (BSM), atau merupakan pemegang Kartu Indonesia Pintar (KIP);

b) Pendapatan kotor orangtua/wali per bulan maksimal sebesar Rp 3.000.000,00 atau pendapatan kotor orangtua/wali dibagi jumlah anggota keluarga maksimal Rp 750.000,00 per bulan.

5. Pendidikan orangtua/wali maksimal S1 atau Diploma.

6. Mempunyai prestasi akademik yang unggul, yang didasarkan pada rekomendasi kepala sekolah secara objektif dan akurat.

7. Memilih salah satu dari PTN atau PTS, dengan ketentuan sebagai berikut:
a) PTN melalui seleksi ujian masuk dengan pilihan:
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
Seleksi Mandiri PTN.
b) Politenik, UT, serta ISI
c) PTS sesuai dengan pilihan dari seleksi ujian masuk.

perlu digarisbawahi bahwa syarat pendaftaran bidikmisi 2017 pada intinya yaitu, pendaftar merupakan siswa SMK/SMA/Sederajat yang lulus tahun 2016 yang tidak menerima bidikmisi dan tidak melanggar ketentuan, atau siswa SMK/SMA/Sederajat yang akan lulus tahun 2017, memiliki potensi atau prestasi akademik yang unggul, kondisi ekonomi yang kurang mampu, dan memiliki bukti layak mendapatkan bantuan bidikmisi seperti BSM atau KIP.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "SYARAT DAN JADWAL TERBARU PENDAFTARAN KULIAH GRATIS DENGAN BANTUAN BIDIKMISI 2017"

Posting Komentar