WASPADA BAGI GURU DAN ORANG TUA, SKIP CHALLENGE SANGAT BERBAHAYA BERPOTENSI HINGGA KEMATIAN

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang waspada Bagi Orangtua Dan Guru, Skip Challenge Di Kalangan Siswa Ini Berbahaya, Potensi Kematian.


Skip Challenge saat ini masih menjadi tren di kalangan remaja, bahkan hingga ranah dunia.
Permainan ini biasa disebut sebagai space monkey, the pass out challenge atau choking game.
Permainan berbahaya ini sedang viral di Facebook hingga Youtube.

Permainan ini dilakukan dengan cara menekan bagian dada sekeras-kerasnya selama beberapa waktu hingga seseorang tersebut kekurangan oksigen lalu kejang dan akhirnya pingsan.
Setelah beberapa saat seseorang tersebut akan siuman.

Banyak orang bahkan anak-anak yang menganggap permainan ini merupakan pengalaman yang menegangkan dan menyenangkan.
#SkipChallenge atau Skip Chalange, yaitu tantangan dengan cara menekan dada selama mungkin yang membuat peserta sampai mengalami pingsan. Video yang berisi tantangan ini sedang beredar di Instagram dan juga di Youtube, aksi seperti ini berbahaya dan tak boleh ditiru.

#SkipChallenge atau Skip Chalange, yaitu tantangan dengan cara menekan dada selama mungkin yang membuat peserta sampai mengalami pingsan. Video yang berisi tantangan ini sedang beredar di Instagram dan juga di Youtube, aksi seperti ini berbahaya dan tak boleh ditiru. (Instagram)
Tanpa mereka sadari bahwa pingsan tersebut diakibatkan karena oksigen ke otak terhenti beberapa saat

Permainan ini dapat berakibat fatal, selain merusak otak dan melumpuhkan, permainan Skip Challenge ini dapat menyebabkan kematian.
Skip Challenge sangat mengkhawatirkan, karena mereka yang sudah mencoba dan berhasil, tidak menutup kemungkinan akan mengulangina kembali dengan intensitas yang lebih besar.

Hal tersebut dikarenakan mereka merasakan sensasi yang berbeda dan merasa tertantang.
Bahkan sudah ada salah satu korban akibat permainan berbahaya ini.
Dilansir dari @arenafakta, Seorang anak berusia 11 tahun bernama Da'Vorious (Chi Chi) Gray (11) dari Carolina Selatan meninggal dunia karena permainan Skip Challenge.

Keluarga Gray menjelaskan bahwa anaknya mengetahui permainan tersebut dari sosial media.
Ia ditemukan pingsan dan sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak tertolong lagi.
Bagi orang tua dan guru, hendaknya lebih waspada mengawasi, membimbing dan memberi pengertian yang baik terhadap putra dan putrinya.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

loading...

0 Response to "WASPADA BAGI GURU DAN ORANG TUA, SKIP CHALLENGE SANGAT BERBAHAYA BERPOTENSI HINGGA KEMATIAN"

Posting Komentar