KPK MEREKOMENDASIKAN TIDAK ADA PENGANGKATAN OTOMATIS TENAGA HONORER MENJADI CPNS, SETUJUKAH?

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Tidak Ada Pengangkatan Honorer jadi CPNS Tanpa Tes.


Tidak ada lagi pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) baru dari kelompok tenaga honorer tanpa tes. Kesimpulan ini didapat dari pertemuan antara Menteri PAN-RB Asman Abnur dan Ketua KPK Agus Rahardjo di kantor Kementerian PAN-RB kemarin (31/3). 

Salah satu bagian penting dari reformasi birokrasi adalah merekrut aparatur sipil negara (ASN) yang kompeten. Agus mengatakan caranya adalah rekrutmennya harus teruji dan terjaga.

"KPK merekomendasikan tidak ada pengangkatan otomatis tenaga honorer menjadi CPNS," tegas Agus yang SekolahDasar.Net kutip dari JPNN (01/04/17).

Menurut Agus rekrutmen CPNS baru melalui tes itu semata-mata untuk menjaga pelayanan. Dia mengatakan masyarakat tentu tidak rela anaknya diajar oleh PNS guru yang kualitasnya tidak jelas.

KPK mengakui bahwa urusan honorer memang pelik. Jumlahnya banyak dan ujungnya minta diangkat langsung menjadi CPNS baru. Alasan yang sering digunakan, karena sudah mengabdi menjadi honorer sekian lama.

"Supaya tidak ada lagi masalah dengan honorer, instansi pemerintah jangan mengangkat honorer," kata Agus.

Mantan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) itu mengatakan perlunya penghitungan dan penataan ulang postur birokrasi di tanah air. Apakah benar-benar kurang, sehingga sampai ada rekrutmen tenaga honorer. 


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "KPK MEREKOMENDASIKAN TIDAK ADA PENGANGKATAN OTOMATIS TENAGA HONORER MENJADI CPNS, SETUJUKAH?"

Posting Komentar