LIHATLAH TK DI JEPANG INI, BARU TAHU ANAK-ANAK KITA MUNGKIN BERSEKOLAH DI TK PALSU

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang setelah melihat tk jepang ini, baru tahu anak-anak kita mungkin bersekolah di tk palsu.

Harap menjadi perhatiannya, saya sebagai seorang ibu yang paling memahami anak-anak.

Di mata orang dewasa, anak-anak yang saling berkejaran di balkon dekat laut, corat coret dan menggambar semaunya di dinding, bersenda gurau di sekitar tangga, memanjat dan sebagainya itu terlihat begitu liar dan bebas.

Jangan melihat saat mereka tampak begitu liar tak terkendali seperti hewan kecil yang berlari di tengah hutan belantara, namun, pada saat makan, waktu belajar, ketika duduk istirahat di teras atau di dalam ruangan sambil menikmati lautan lepas, mereka seketika menjadi tenang dan tahu diri. Sama sekali tidak perlu seorang guru pun untuk mendisiplinkan/mengatur mereka.

Saat berbincang-bincang tentang TK/ Taman Kanak-kanak, yang terbersit dalam ingatan kita pasti tak lepas dari tembok-tembok yang dilukis berwarna warni, dan area bermain yang dipenuhi dengan tempelan gambar-gambar kartun.

Tapi Taman Kanak-kanak yang dirancang bersama oleh HIBINOSEKKEI dan Youji no Shiro ini tampak sangat sederhana dan lembut (dekorasi).

Mereka tidak memusatkan dekorasinya yang bernuansa kartun dan kanak-kanak.

Taman kanak-kanak yang mereka rancang, selalu bersumber dari lingkungan sekitar sekolah, dari sanubari dan pertumbuhan anak-anak. Atas dasar inilah mereka merancang Taman kanak-kanak ini, yang cukup untuk membangkitkan berbagai macam imajinasi dan daya hidup anak-anak.

Misalnya salah satu tempat berikut ini, proyek renovasi Taman Kanak-kanak Nara.

Sekolah ini terletak di pusat pemukiman dan zona industri, lingkungan sekelilingnya adalah pabrik dengan corak yang monoton, sekilas tampak tidak terlalu aktif.

Karena yang bersekolah di Taman kanak-kanak ini adalah anak-anak dari zona pemukiman dan industri.

Lalu mereka menerapkan “anufaktur kreatif dan impian” sebagai tema utama, setelah menata halaman sekelilingnya dengan dominasi warna hijau, kemudian sengaja menghadirkan di depan anak-anak dekorasi interior yang seharusnya tersembunyi di dalam ruangan.

Dikemas dengan instalasi ventilasi dan saluran propeler yang transparan, sehingga anak-anak dapat melihat arus angin.

Harapan mereka sangat sederhana, supaya tumbuh rasa hormat anak-anak terhadap kreativitas dan nilai mereka.

“Taman Kanak-kanak adalah tempat anak-anak mengecap pendidikan, bukan area bermain, dan yang mereka dapatkan bukan hanya mainan yang indah, tapi yang terpenting dapat menginspirasi jiwa anak-anak.”

Demikian pula, di Prefektur Ibaraki, angin merupakan sumber pembangkit tenaga yang penting di daerah setempat.

Dengan memanfaatkan sepenuhnya penggunaan “angin” setempat, untuk mendorong pengetahuan anak-anak terhadap kampung halaman, dan memahami akan nilai-nilai kekuatan alam ini, dan lebih lanjut menghormati segala pekerjaan yang dilakukan orang tua.

Anak-anak yang tumbuh besar di lingkungan seperti ini, mungkin akan tahu bagaimana bersinergi dengan alam, dan tahu bagaimana mendapatkan ketenangan batin.

Taman Kanak-kanak yang terletak di Prefektur Mie, Kinki, Jepang ini sendiri adalah daerah yang dikelilingi oleh lingkungan alam yang serba hijau, di mana anak-anak bisa melihat arus kolam, ladang, hutan, dan merasakan arus muson.

Pada musim panas sungai mengalir ke pematang sawah, pohon-pohon berubah menjadi merah di musim gugur, dan hamparan salju di musim dingin, bunga-bunga yang bermekaran di musim semi. Jadi biarkan anak-anak merasakan panorama alam, supaya mereka tumbuh dalam sensasi yang dialaminya sendiri. 


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "LIHATLAH TK DI JEPANG INI, BARU TAHU ANAK-ANAK KITA MUNGKIN BERSEKOLAH DI TK PALSU"

Posting Komentar