ASTAGA..! NEKAT TULIS 'LULUS POTONG BEBEK, TIDAK LULUS POTONG GURU', BEGINI NASIB SISWA SMA INI

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Nekat Tulis 'Lulus Potong Bebek, Tidak Lulus Potong Guru', Begini Nasib Siswa SMA ini.


Seorang siswa SMA di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan yang merayakan kebahagiannya usai mengikuti ujian nasional menyita perhatian netizen.
Foto yang beredar di media sosial, siswa tersebut membelakang  dan seragamnya dilukisi gambar Doraemon di bawahnya ada tulisan, "Lulus Potong Bebek, Tidak Lulus Potong Guru."

Tulisan "Sidrap" pun nampak terlihat jelas pada bagian punggung siswa yang diapit dua orang teman perempuannya.
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sidrap, Nur Kanah saat dikonfirmasi TribunSidrap.com, Jumat (5/5/2017) membenarkan adanya salah seorang siswa di Sidrap yang melakukan tindakan tidak terpuji itu.

"Iya benar pak. Kami sangat menyayangkan adanya tindakan tersebut," kata Nur Kanaah kepada TribunSidrap.com, Jumat (5/5/2017).
Nur Kanaah mengatakan pihaknya telah memanggil oknum siswa tersebut bersama orang tua dan dua orang teman perempuannya.

"Mereka sudah kami panggil untuk meminta maaf kepada gurunya. Untuk sementara ini Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) kami tahan," katanya.
Nur Kanaah berharap insiden tersebut tidak terulang lagi di daerah berjuluk Bumi Nene Mallomo itu.
"Semoga ini yang terakhir. Ke depannya siswa lebih bijak merayakan kelulusannya," tuturnya.


Serangkaian foto siswa SMAN 3 Padmanaba, Yogyakarta yang membagikan nasi bungkus selepas pengumuman kelulusan menjadi viral di Facebook sekaligus mengangkat diskusi tentang perilaku remaja.
Foto yang diunggah pada laman resmi sekolah pada Sabtu (7/5/2016) di Facebook telah dibagikan lebih dari 60.000 kali dengan ribuan komentar, serta dikicaukan juga oleh banyak pengguna pada Twitter.

Dalam keterangannya, mereka mengatakan aksi ini dilakukan sebagai wujud syukur. "Rayakan kelulusan dengan bagi nasi bungkus ke masyarakat sekitar [...]. Tanpa Konvoi & tanpa corat-coret."
Humas SMAN 3 Padmanaba Agus Santosa mengatakan tradisi ini muncul dari siswa-siswi delapan tahun lalu dan hingga kini rutin diteruskan oleh adik-adik kelasnya.

"Setelah pengumuman, mereka berkumpul di sekolah, sujud syukur dan menyebar untuk bagi-bagi nasi. Tempatnya di sekitar sekolah saja, agar mencegah konvoi," katanya.
Banyak pengguna media sosial berkomentar positif.
"Salut," tulis pengguna Facebook, Wahyu Septiani.

"Semoga wabah positif ini menular... Berbagi kebahagiaan tanpa meresahkan," tulis Ika Madurina Ganefiati menyinggung aksi para pelajar yang kerap mengganggu ketertiban umum - dengan melakukan konvoi di jalan atau melakukan aksi corat-coret baju setelah kelulusan.

Namun ada juga yang mengkritik unggahan tersebut.
Yuda Pratama Putra misalnya mengaku sangat menghargai aksi itu tapi tidak setuju jika diunggah.
"Hukum Islam mengatakan tangan kanan memberi... jangan sampai tangan kiri tahu."
Lainnya menulis, "Kebaikan tidak usah dipamerkan... Hak Asasi Manusia mau merayakan kelulusan seperti apa selagi masih tidak mengganggu hak-hak orang lain."

Lebih dari itu, unggahan aksi bagi-bagi nasi bungkus ini juga mengangkat diskusi tentang perilaku pelajar yang buruk dan sistem pendidikan. Kiky Martodihardjo, misalnya, berpendapat bahwa pelajar tidak akan berperilaku buruk jika sekolah memiliki kualitas yang bagus.
"Sekolah bagus akan menghasilkan anak didik yang bermutu juga," tulisnya.
"Tergantung guru-guru yang mendidik," tulis yang lain.


Agus Santosa mengatakan pihaknya senang bahwa unggahan itu banyak dibagikan oleh pengguna media sosial dan mendatangkan banyak reaksi.
"Kami menularkan cara yang lebih baik untuk menularkan kegembiraan," katanya.
Pengumuman hasil Ujian Nasional telah dilaksanakan serempak Sabtu kemarin dan seluruh siswa kelas 3 SMAN Padmanaba dinyatakan lulus.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "ASTAGA..! NEKAT TULIS 'LULUS POTONG BEBEK, TIDAK LULUS POTONG GURU', BEGINI NASIB SISWA SMA INI"

Posting Komentar