JASA PARA GURU YANG SANGAT VITAL UNTUK PERKEMBANGAN NEGERI INI SAMA SEPERTI PENGORBANAN NYAWA PARA PAHLAWAN

loading...
loading...
Assalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Jasa Para Guru Yang Sangat Vital Untuk Perkembangan Negeri Ini Sama Seperti Pengorbanan Nyawa Para Pahlawan.


Guru disebut-sebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa bukan tanpa alasan. Guru disebut dengan predikat demikian karena mengingat jasa para guru yang sangat vital untuk perkembangan negeri ini sama seperti pengorbanan nyawa para pahlawan puluhan tahun yang lalu demi memerdekakan negeri ini, hanya saja beda agendanya.

Jika agenda para pahlawan pada waktu perjuangan kemerdekaan untuk meraih kemerdekaan dari penjajah, maka sekarang guru-guru sedang memperjuangkan nasib masa depan bangsa untuk merdeka dari kebodohan dan kemiskinan. 

Jasa beliau yang sangat penting ini dulu pernah dinodai oleh masa lalu yang suram bagi kehidupan para guru dimana mereka hanya menerima kompensasi yang sangat sedikit dibandingkan dengan perjuangan mereka. Maka dari itu, guru disebut-sebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa sebab mereka tidak diperlakukan layaknya pahlawan meskipun memiliki jasa dan tanggung jawab yang sama besar seperti para pahlawan yang telah mendahului kita.

Lirik lagu Himne Guru menggambarkan guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Demikian liriknya: “Terpujilah wahai engkau ibu bapak guru…terima kasihku tuk pengabdianmu. Engkau sebagai pelita dalam kegelapan. Engkau laksana embun penyejuk dalam kehausan. Engkau patriot pahlawan bangsa tanpa tanda jasa”.

Semua kata dalam Himne Guru ini mengandung makna begitu dalam untuk menggambarkan guru sebagai pahlawan yang tidak mengenal tanda jasa. Memang menggeluti profesi sebagai guru tidaklah mudah. Guru mempunyai tanggung jawab besar dalam membentuk Sumber Daya Manusia (SDM). 

Untuk itu, diperlukan pengorbanan yang begitu besar walau dengan jasa yang tidak begitu besar. Tidaklah menjadi hal yang berlebihan jika guru yang mengerjakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab disebut sebagai pahlawan tanpa tanda jasa.

Nah, berikut 10 Fakta mengapa guru dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa:

1. Guru tidak hanya bekerja pukul 7 pagi hingga pukul 3 siang saja, tapi mereka pun bekerja di rumah apakah itu untuk mempersiapkan materi berikutnya, menyiapkan soal PR, remedial dan ulangan, atau memeriksa dan menilai tugas yang diserahkan oleh para siswa.

2. Guru menjadi guru bukan karena mereka tidak cukup pintar untuk bekerja di bidang lain yang lebih dipandang di masyarakat, tapi mereka menjadi guru karena mereka ingin membuat hidup para anak muda lebih baik lagi.

3. Guru sangat menyukai siswa yang datang ke sekolah setiap hari dengan sikap baik dan benar-benar ingin belajar.

4. Guru itu kreatif dan asli. Meskipun mereka mencontoh cara mengajar orang lain, tapi tetap saja tidak ada guru yang sama dalam mengajar.

5. Guru mengerti bahwa siswa sebagai individu dan siswa dalam kelas adalah berbeda, mereka terus belajar untuk mengerti kebutuhan masing-masing siswa.

6. Guru sejatinya ingin yang terbaik bagi para siswanya, mereka tidak ingin melihat kegagalan siswanya.

7. Guru seringkali menggunakan uangnya sendiri untuk hal-hal yang mereka butuhkan dalam proses belajar mengajar di kelas.

8. Guru ingin melihat siswa-siswanya yang telah lulus menjadi orang yang produktif dan warga negara yang sukses di kehidupan selanjutnya.

9. Guru bekerja pada siklus yang tidak pernah berhenti kecuali apabila mereka berhenti mengajar, mereka bekerja keras untuk setiap siswanya dari titik A ke titik B dan memulai lagi yang baru di tahun ajaran mendatang.

10. Guru sangat senang menerima dan menggunakan teknologi baru jika saja mereka benar-benar dilatih untuk dapat menggunakannya.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "JASA PARA GURU YANG SANGAT VITAL UNTUK PERKEMBANGAN NEGERI INI SAMA SEPERTI PENGORBANAN NYAWA PARA PAHLAWAN"

Posting Komentar