KEMENDIKBUD MENGAJAK GURU SWASTA MAUPUN NEGERI MENGIKUTI PROGRAM KEAHLIAN GANDA

loading...
loading...
Assalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Guru Swasta Silakan Ikut Program Keahlian Ganda.


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengajak seluruh guru swasta maupun negeri di jenjang pendidikan SMK mengikuti program keahlian ganda.

Dibutuhkan 15 ribuan guru adaptif yang akan dialihfungsikan menjadi guru produktif.

Menurut Dirjen Guru Tenaga Kependidikan (GTK) Sumarna Surapranata, pendaftaran program keahlian ganda ini akan dibuka Juli 2017 secara online.

Dengan demikian guru dari Sabang sampai Merauke tidak perlu jauh-jauh untuk mendaftar.

"Tahun lalu dari kuota 15 ribuan yang disiapkan, hanya 12.741 yang terisi. Itu pun didominasi guru negeri, guru swasta hanya 376 orang," kata Pranata, sapaan akrabnya di Kantor Kemendikbud, Kamis (27/4).

Tahu lalu, jumlah guru yang mendaftar online 16.487 orang.

Dari jumlah itu sebanyak 15.170 guru dipanggil pembekalan 14.172, yang mengikuti pembekalan 12.741.

"Kenapa tinggal 12.741 orang, karena ternyata banyak yang sistem bedol desa. Artinya satu sekolah mengajukan lebih dari guru. Sementara program ini dibuat merata untuk seluruh sekolah, makanya kami clear-kan dulu data," terang Pranata.

Dia berharap, tahun ini tidak adalagi kebocoran dalam program keahlian ganda tahap dua. Pranata juga mengajak guru swasta untuk berkontribusi lebih banyak. Lantaran guru swasta yang ikut sangat sedikit. 


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "KEMENDIKBUD MENGAJAK GURU SWASTA MAUPUN NEGERI MENGIKUTI PROGRAM KEAHLIAN GANDA"

Posting Komentar