MENDIKBUD : KEKERASAN DALAM BENTUK APA PUN TETAP DILARANG MESKI DENGAN ALASAN MURID YANG NAKAL

loading...
loading...
Assalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Mendikbud Respons Video Guru Tampar Siswi: Itu Pelanggaran!.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy mengecam tindakan guru yang menampar murid. Tindakan kekerasan tersebut tersebar di media sosial dalam bentuk video.

Video tersebut menunjukkan seorang guru menampar empat siswi di sebuah ruangan. Tamparan diarahkan ke kedua pipi para siswi tersebut. Suara tamparan pun terdengar cukup keras. Dalam penelusuran Kemendikbud, peristiwa itu terjadi di salah satu sekolah di Kepulauan Tanimbar, Maluku Tenggara Barat.

"Yang jelas, itu pelanggaran kalau videonya seperti itu," kata Muhadjir setelah membuka seminar internasional rangkaian acara Lomba Kompetensi Siswa SMK di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Selasa (16/5/2017).

Mendikbud Respons Video Guru Tampar Murid: Itu Pelanggaran!Mendikbud Muhadjir Effendy di Solo (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

Menurut Muhadjir, kekerasan dalam bentuk apa pun tetap dilarang meski dengan alasan murid yang nakal. Guru, lanjutnya, harus memiliki kesabaran yang ekstra dalam mendidik murid.

Video guru menampar murid beredar di media sosial dan grup WhatsApp. Selain menampar, guru perempuan tersebut memarahi para siswi itu.

Tugas seorang guru di sekolah memang untuk memberikan pengajaran pada murid.
Selain pengajaran, guru juga sudah seharusnya mendidik anak muridnya.

Tak hanya jadi pintar, tujuan guru mendidik muridnya adalah untuk menjadi pribadi yang berkarakter.
Peraturan di tiap sekolah pun mengharuskan tiap murid untuk patuh pada guru mereka masing-masing.
Setiap apa pun yang diberikan guru tentu punya maksud tertentu demi kemajuan belajar.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "MENDIKBUD : KEKERASAN DALAM BENTUK APA PUN TETAP DILARANG MESKI DENGAN ALASAN MURID YANG NAKAL"

Posting Komentar