MUHADJIR: PENERAPAN LIMA HARI DI SEKOLAH, JANGAN BERPIKIR MENDIKBUD BODOH

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang jangan Berpikir Mendikbud Bodoh.


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi menegaskan, pihaknya sudah mempertimbangkan kebijakan penerapan sekolah lima hari di sekolah. Menurut dia, penerapan sekolah lima hari untuk menyesuaikan hari libur para pekerja, aparatur sipil negara.

“Jangan berpikir Mendikbud bodoh. Ini mengacu beban kerja guru sesuaikan dengan kerja ASN (Aparatur Sipil Negara) sesuai Keppres,” kata Muhadjir, di sela bimbingan teknis kepada 3000 guru di LMPM Jateng di Semarang, Senin (20/7/2017).

Dalam program sekolah lima hari, beban kerja para guru seluruhnya setiap hari menjadi 8 jam. Namun untuk siswa tidak diberlakukan beban kerja yang sama terhadap guru. Para siswa juga diperbolehkan untuk melanjutkan kegiatan ekstra kurikuler.

“5 hari, 8 jam beban kerja untuk guru, bukan siswa dengan 8 jam. Kalau 8 jam terus istirahat setengah jam pasti tidak kuat,” katanya.

Baca juga: Tidak Semua Daerah Cocok dengan Kebijakan Sekolah Lima Hari

Dia merinci, jika memang sekolah nantinya memberikan jam tambahan, maka akan ada beberapa perubahan waktunya. Siswa SD yang biasanya pulang sebelum pukul 12.00 WIB, nantinya maksimal pulang pukul 12.30 WIB.

Sementara untuk tingkat SMP, jika diberi jam tambahan maksimal siswa pulang pukul 13.30 WIB.

“Senin-Jumat jika ada tambahan 1 jam 20 menit, maka untuk SD menjadi pukul 12.10 WIB, mentok setengah 12.30 WIB. Untuk SMP pukul 13.10 WIB molor 13.30 WIB,” tambahnya.

Dia mengatakan, siswa tidak akan terganggu dengan penerapan kebijakan sekolah lima hari. Mereka pun bisa tetap melanjutkan kegiatan ekstra kurikuler, sementara guru tetap memantau siswanya hingga pukul 16.00 WIB sore.

“Kalau ada ekstra itu tidak mengganggu sama sekali. Guru berperan fasilitator, jadi tidak perlu ceramah terus,” katanya.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "MUHADJIR: PENERAPAN LIMA HARI DI SEKOLAH, JANGAN BERPIKIR MENDIKBUD BODOH"

Posting Komentar