SILAHKAN CEK SK INPASSING, SK PENYETARAAN, KLARIFIKASI PAK DAN USULAN JABATAN FUNGSIONAL. INI CARANYA

loading...
loading...
Assalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Cara Cek SK Inpassing, SK Penyetaraan, Klarifikasi PAK dan Usulan Jabatan Fungsional.

Banyak sekali pertanyaan dari para Guru yang menanyakan tentang bagaimana Cara Cek SK Inpassing, SK Penyetaraan, Klarifikasi PAK dan Usulan Jabatan Fungsional.

Pertanyaan ini sering muncul lantaran, banyak guru yang belum mengetahui mekanisme dan tahapan untuk mengetahui berbagai informasi tersebut.

Perlu anda ketahui untuk mengecek SK Inpassing, SK Penyetaraan, Klarifikasi PAK dan Usulan Jabatan Fungsional anda harus mengunjungi website http://mutasi.sdm.kemdikbud.go. id

Website http://mutasi.sdm.kemdikbud.go.id adalah sebuah situs baru yang berguna untuk melihat Informasi mengenai Cek SK Inpassing, SK Penyetaraan, Klarifikasi PAK dan Usulan Jabatan Fungsional dan juga informasi tentang penilaian jabatan fungsional widyaiswara pada tahun 2017.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial mengenai Cara Mengecek SK Inpassing, SK Penyetaraan, Klarifikasi PAK dan Usulan Jabatan Fungsional Guru:

Langkah awal yang wajib anda lakukan ialah mengakses website http://mutasi.sdm.kemdikbud.go. id/layanan/ Oh ya, pastikan juga bahwa Laptop/komputer anda sudah terhubung dengan internet ya.

Sesudah anda berhasil masuk ke halaman utama website Mutasi SDM, di situ akan terdapat beberapa Menu yang bisa anda Gunakan, SEPERTI :

I. Melakukan Usulan terhadap Kebutuhan Jabatan Fungsional Guru, Cara pengusulannya adalah sebagai berikut:
  1. Klik pada Menu Pengusulan Kebutuhan Jabatan Fungsional (Lihat pada Gambar Nomor 1 di atas)
  2. Selanjutnya akan terdapat 3 pilihan menu yaitu Pengusulan, Status Pengusulan dan juga Uji Kompetensi Kebutuhan Jabatan Fungsional
  3. Silahkan anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda
  4. Catatan Penting: Pengusulan Kebutuhan Jabatan Fungsional Guru hanya dapat dilakukan pada Jabatan Fungsional yang berada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menjadi instansi pembina.


II. Adapun Jabatan Fungsional yang dimaksud  tersebut ialah  sebagai berikut:
  1. Pamong Belajar
  2. Penilik
  3. Pamong Budaya
  4. Pengembang Teknologi Pembelajaran


II. Cara Cek Informasi SK Penyetaraan untuk Guru Bukan PNS, Adapun caranya adalah sebagai berikut:
  1. Klik pada Menu Informasi SK Penyetaraan Guru Bukan PNS
  2. Selanjutnya carilah data SK Penyetaraan Guru bukan PNS mulai dari TAHUN 2014  sampai dengan tahun ini. Metode pencarian ada 3 macam, yaitu Cari berdasarkan Nama Guru, Cari berdasarkan NUPTK dan Cari berdasarkan Nama Sekolah. Anda bisa memilih salah satu atau menggunakan semuanya
  3. Apabila sudah, klik Tombol Cari yang berada di bawahnya seperti yang bisa anda lihat pada gambar nomor 2
  4. Apabila pencarian anda berhasil maka akan tampil tabel yang berisikan nama dan data SK Penyetaraan Guru bukan PNS guru yang anda cari seperti yang bisa anda lihat pada Gambar nomor 3 di atas


IV. Cek Informasi Klarifikasi PAK dan SK , Adapun caranya adalah sebagai berikut:
  1. Klik pada Menu Informasi Klarifikasi PAK dan SK
  2. Selanjutnya pada kolom Pencarian Hasil Klarifikasi Keabsahan P.A.K. Guru/Pengawas Sekolah dan SK Inpassing/Penyetaraan Guru Bukan PNS, silahkan anda masukkan Nama Guru yang diinginkan, Lalu tekan Tombol Cari.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "SILAHKAN CEK SK INPASSING, SK PENYETARAAN, KLARIFIKASI PAK DAN USULAN JABATAN FUNGSIONAL. INI CARANYA"

Posting Komentar