KURANG CERDAS DAPAT DI PERBAIKI DENGAN BELAJAR, KURANG CAKAP DAPAT DIHILANGKAN DENGAN PENGALAMAN NAMUN TIDAK JUJUR SULIT UNTUK DIPERBAIKI

loading...
loading...
Assalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Kurang Cerdas Dapat Di Perbaiki Dengan Belajar, Kurang Cakap Dapat Dihilangkan Dengan Pengalaman Namun Tidak Jujur Sulit Untuk Diperbaiki.


Jujur adalah suatu  kebenaran yang sesuai antara perkataan dan kenyataan yang ada di dalam hati. Jujur tidak hanya diterapkan dalam perkataan namun juga dalam perbuatan. Orang yang tidak jujur akan menghilangkan kepribadian mukmin.

Perilaku harus diterapkan sejak kecil agar terbiasa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan keluarga,sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Berperilaku jujur dalam kehidupan sehari-hari senantiasa membuat hati terasa nyaman dan damai. Namun jika berbohong, hati selalu diliputi rasa resah,gelisah dan ketidaktenangan dalam hidup.

Kurang Cerdas Dapat Di Perbaiki Dengan Belajar, Kurang Cakap Dapat Dihilangkan Dengan Pengalaman Namun Tidak Jujur Sulit Untuk Diperbaiki

Oleh karena itu, kita harus senantiasa menjunjung tinggi kejujuran karena sesungguhnya orang yang menjunjung tinggi kejujuran adalah orang yang menjunjung tinggi keadilan. Jika kita membiasakan hidup sehari-hari dengan berlaku jujur , InsyaAllah hidup kita akan jauh dari kegelisahan.

Kita harus menanamkan dalam diri pentingnya berperilaku jujur dan memikirkan akibat dari berbohong. Salah satu akibat dari berbohong adalah hilangnya kepercayaan orang lain terhadap diri kita.

Perilaku jujur juga dapat mencegah adanya tindak korupsi dalam masyarakat.
Allah memerintahkan umatNya untuk mempunyai sifat ini yang tercantum pada ayat dibawah ini :

Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah, dan hendaklah kamu bersama orang- orang yang benar (Jujur). (QS At Taubah : 119) “Tetapi jikalau mereka berlaku jujur pada Allah, niscaya yang demikian itu lebih baik bagi mereka.” (QS.Muhammad: 21)

- Pentingnya Perilaku Jujur

Berperilaku jujur sehari - hari penting, karena jujur adalah sifat ahlakul karimah, yaitu sifat terpuji. Jika jujur sudah menjadi kebiasaan sehari-hari kita, maka semua pekerjaan akan terasa lebih tenang, semua masalah akan mudah terselesaikan. Perilaku jujur bisa mendatangkan ketenangan dalam hati karena tidak ada beban masalah. Jika kita suka berperilaku tidak jujur maka hidup kita akan senantiasa resah dan gelisah.

Membisakan berperilaku jujur harus dari kecil agar tidak susah melakukannya. Cara membiasakan berperilaku jujur sejak kacil misalnya diajarkan untuk tidak mengambil barang orang lain tanpa seijin pemiliknya, mengembalikan kembalian yang terlalu banyak, mengatakan apapun sesuai dengan kenyataan, dan lain-lain.

Kita harus menanamkan kesadaran untuk selalu berperilaku jujur dan menyadari apa akibat dari kebohongan. Jika kita sudah bisa membiasakan berperilaku jujur maka kita mudah mendapat teman, mudah mendapat pekerjaan, mudah mendapat kesuksesan, dipercaya oleh orang lain, dan lain - lain.


Kita harus menyadari akibat dari kebohongan, sehingga kita bisa menjauhi sifat buruk tersebut. Contoh akibat dari kebohongan adalah hilangnnya kepercayaan orang lain terhadap kita, susah mendapatkan teman bahkan tidak memiliki teman, susah mendapat pekerjaan karena tidak dipercaya.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "KURANG CERDAS DAPAT DI PERBAIKI DENGAN BELAJAR, KURANG CAKAP DAPAT DIHILANGKAN DENGAN PENGALAMAN NAMUN TIDAK JUJUR SULIT UNTUK DIPERBAIKI"

Posting Komentar