PEKERJAAN MULAI SEBAGAI SEORANG GURU, KEHIDUPAN SEORANG GURU TIDAKLAH SEPERTI KEHIDUPAN KARIR-KARIR LAINYA

loading...
loading...
Assalamu'alaikum wr.wb. selamat malam dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Pekerjaan Mulai Sebagai Seorang Guru, Kehidupan Seorang Guru Tidaklah Seperti Kehidupan Karir-Karir Lainya.


Guru akan masuk neraka bila berkhianat,berdusta dan curang dalam pekerjaannya

Terkutuklah orang-orang yang banyak berdusta (QS.Adz Dzariyat:10) “Amat besar kebencian di sisi Allah bahwa kamu mengatakan apa-apa yang tiada kamu kerjakan (QS.Ash Shaff:3).

Kecelakaan besarlah bagi orang-orang yang curang,yaitu orang-orang yang apabila menerima takaran dari orang lain mereka minta dipenuhi dan apabila mereka menakar untuk orang lain,mereka mengurangi (QS.Al Muthaffifin:1-3)    

“Korupsi/kecurangan adalam masalah besar  dan besar pula akibatnya (HR.Bukhari-Muslim). Guru yang curang dalam pengertian ayat di atas adalah guru yang suka mengurangi takaran bila menakar,yaitu korupsi waktu dan suka menerima gaji secara penuh.Marah bila gajinya dikurangi dan tidak marah bila dia mengurangi tugas/pekerjaannya.

Menjadi seorang guru adalah pekerjaan yang sangat mulia. Mengapa demikian? Guru bila mendengarkan pepatah dulu mengatakan “ DiGuguh dan Ditiru” menyirat makna yang sangat dalam. Guru yang dengan hati mulianya mengemban tugas mencerdaskan anak bangsa harus memiliki jiwa sebagai pendidik.

Kasih sayang guru, kedisplinan guru  dalam mengajarkan sebuah ilmu kepada setiap anak bangsa mebuat terkadang diri kita terkenang akan jasa para guru.

Seperti lagu Iwan Fals “Guru Oemar Bakri” seorang guru yang hidup dalam sebuah kesederhanaan memang menggambarkan sosok guru yang sebenarnya.

Banyak orang yang ingin mengabdikan dirinya sebagai guru, entah motivasi apa yang ada dipikiran setiap orang untuk menjadi seorang guru.

Namun satu, niat mulia yang ada pada setiap orang menjadi guru merupakan sebuah kemuliaan.

Guru yang rela mengajarkan dengan penuh kasih sayang dan cinta selalu sabar untuk mengajarkan pada kita walau hanya sekedar untuk membaca, menulis dan berhitung. 

Kehidupan seorang guru tidaklah seperti kehidupan karir-karir lainya seperti pejabat, pegawai, atau pun wanita karir.

Kembali lagi, mungkin kesejahteraan guru hanya terbilang sangat pas untuk hidup namun tidak menyurutkan semangat untuk memberika ilmu kepada anak bangsa. Peluang untuk berkarir sebagai seorang guru sangatlah terbuka lebar untuk siapa saja.

Banyak sekolah-sekolah keguruan yang meluluskan banyak calon-calon guru yang nantinya akan mengemban tugas mulia yang bekerja sesuai visi misi keguruan.

Sebagian orang mengatakan bahwa pekerjaan menjadi seorang guru itu adalah pekerjaan dengan gaji yang kecil. Namun banyak juga banyak orang yang mengatakan pekerjaan sebagai guru adalah hal yang menyenangkan.

Menjadi guru memiliki tantangan yang sangat banyak salah satunya bagaimana kita dihadapkan dengan sebuah karakter  yang berbeda dan bagaimana kita dapat mendidik dari perbedaan karakter.

Bila Anda memilih karir sebagai seorang guru maka teruskanlah dengan sesuai visi misi yang Anda emban selama Anda menempuh pendidikan sebagai seorang guru.

Mengubah orang yang bodoh menjadi orang yang pintar mengubah yang tadinya tidak tahu menjadi tahu merupakan tugas mulia yang diemban dari seorang guru.

Perempuan yang menjadi seorang guru memberikan sebuah sentuhan kasih sayang dan jiwa keibuan ketika mereka sedang mengajar dan secara garis besar citra image sebagai guru menjadi lebih mulia.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "PEKERJAAN MULAI SEBAGAI SEORANG GURU, KEHIDUPAN SEORANG GURU TIDAKLAH SEPERTI KEHIDUPAN KARIR-KARIR LAINYA"

Posting Komentar