10X LEBIH BAHAYA !! BOCAH SD PAKAI ROKOK ELEKTRIK, GURU LANGSUNG LAPOR POLISI

loading...
loading...
Assalamu'alaikum wr.wb. selamat malam dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Bocah SD Pakai Rokok Elektrik, Guru Langsung Lapor Polisi.


Guru mana yang mau melihat anak didiknya menikmati rokok elektrik. Apalagi di bangku pendidikan dasar.

Itulah yang terjadi di salah satu sekolah di Salam Babaris, Kabupaten Tapin, Kalsel.

Salah seorang guru melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Salam Babaris untuk ditindaklanjuti.

Dengan begitu, anak-anak tidak menggunakan rokok elektrik lagi.

Kapolsek Salam Babaris Ipda Sofyanor mengungkapkan pihaknya menerima laporan dari sekolah dan langsung menindaklanjutinya.

''Setelah menerima laporan, saya beserta anggota langsung ke sekolah itu dan mengumpulkan anak-anak SD yang terdiri atas kelas V dan VI,'' tuturnya kepada Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group).

Para siswa dikumpulkan untuk diarahkan agar tidak mengulangi perbuatannya.

''Arahan yang diberikan berupa dampak negatif penggunaan rokok bagi anak-anak. Selain itu, sekolah diminta berkoordinasi dengan menghadirkan orang tua murid,'' ucapnya

Meski dianggap aman, ada efek bagi perokok pasif yang menghirup uap vaping.

Beberapa bulan belakangan muncul kabar bahwa rokok elektronik dianggap lebih aman daripada rokok biasa. Namun, hasil temuan terbaru dari para ahli kesehatan di Jepang menemukan bahwa kandungan formalin dan asetaldehida dalam uap yang dihasilkan beberapa cairan rokok elektronik lebih berbahaya dibandingkan rokok biasa.

Penelitian yang ditugaskan oleh Kementerian Kesehatan Jepang ini menemukan karsinogen dalam uap yang dihembuskan usai menghisap rokok yang disebut vape ini. Misalnya kandungan formaldehyde, sebuah zat yang biasa ditemukan dalam bahan bangunan dan pembalseman cairan, tingkat karsinogen lebih tinggi dibandingkan dalam asap rokok biasa. Lalu, asetaldehida juga ditemukan pada tingkat yang lebih tinggi dibandingkan rokok tembakau.

"Bahkan, dalam salah satu merek rokok elektronik ditemukan 10 kali tingkat karsinogen dibandingkan satu batang rokok biasa," tutur seorang peneliti dari National Institute of Public Health, Jepang dr. Naoki Kunugita.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "10X LEBIH BAHAYA !! BOCAH SD PAKAI ROKOK ELEKTRIK, GURU LANGSUNG LAPOR POLISI"

Posting Komentar