INILAH CARA DAFTAR CPNS SECARA ONLINE YANG BENAR PADA GELOMBANG II

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat malam dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang  Ini Cara Daftar CPNS secara Online yang benar.



Pemerintah membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS batch II sebanyak 17.928 formasi di 60 Kementerian/Lembaga (K/L) dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara pada 2017.

Informasi lowongan disampaikan di website kementerian bersangkutan, website menpan.go.id, sscn.bkn.go.id aray akun media sosial utama Badan Kepegawaian Negara (BKN) yaitu facebook.com/bkngoid dan twitter.com/bkngoid.

Pendaftaran online penerimaan CPNS pada 60 K/L dimulai pada Selasa (5/9/2017), pukul 23.00 melalui laman situs sscn.bkn.go.id. Pelamar yang sebelumnya sudah melamar pada seleksi Kementerian Hukum dan Has Asasi Manusia (Kemenkum HAM) dan Mahkamah Agung (MA) saat batch I dan tidak lolos, tidak perlu lagi membuat akun untuk melamar ke 60 K/L ini.

Pelamar tinggal login pada website sscn.bkn.go.id dengan memasukan NIK dan password yang digunakan pada pelamaran di batch I.

Nah, untuk pelamar baru ada sejumlah langkah untuk bisa mengikuti proses penerimaan CPNS batch II ini yaitu:

1. Buka situs web https://sscn.bkn.go.id

2. Pelamar dapat melihat informasi penerimaan CPNS melalui portal SSCN

Untuk melakukan pendaftaran, pilih menu Pendaftaran.
- Kemudian pelamar mengisikan: NIK, nomor KK atau NIK kepala keluarga 
- Pelamar mengisikan alamat email aktif, password akun portal SSCN dan pertanyaan keamanan
- Pelamar mencetak kartu informasi akun SSCN 2017

3. Pelamar login ke portal SCCN menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan

4. Kemudian ada beberapa tahap:
- Pelamar melengkapi biodata
- Pelamar memilih instansi. (Khusus instansi yang menggunakan aplikasi mandiri/non-SCCN, pelamar akan diarahkan ke alamat aplikasi pendaftaran mandisi instansi)
- Pelamar memilih jenis formasi sesuai instansi, selanjutnya mengunggah dokumen yang dipersyaratkan oleh instansi
- Pelamar mencetak Kartu Pendaftaran SCCN 2017

Langkah Selanjutnya

5. Pelamar melakukan pemberkasan berdasarkan persyaratan pendaftaran masing-masing instansi dan wajib melampirkan salinan Kartu Pendaftaran SCCN untuk proses Verifikasi

6. Kemudian Tim Verifikator Instansi akan melakukan verifikasi berkas atau dokumen yang diunggah atau dikirimkan pelamar berdasarkan syarat pendaftaran.

Pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi mencetak Kartu Peserta Ujian CPNS 2017 untuk melanjutkan ke tahap seleksi menggunakan Computer Assited Test (CAT) BKN.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "INILAH CARA DAFTAR CPNS SECARA ONLINE YANG BENAR PADA GELOMBANG II"

Posting Komentar