GAJI GURU TAK AKAN PERNAH SEBANDING DENGAN JASA-JASA MEREKA DALAM MENJALANKAN CITA-CITA NEGARA UNTUK MENCERDASKAN ANAK BANGSA

Assalamu'alaikum wr.wb. selamat sore dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang Gaji Guru Tak Akan Pernah Sebanding Dengan Jasa-Jasa Mereka Dalam Menjalankan Cita-Cita Negara Untuk Mencerdaskan Anak Bangsa.


Jika ada yang bertanya apa arti seorang guru kepada saya maka saya tak akan mengatakan banyak kata atau kalimat, saya hanya akan menjawab “Guru adalah Seorang yang sangat mulia” dan itu cukup menggambarkan betapa berartinya seorang guru bagi saya karna bila saya ungkapkan kata demi kata tentang seorang guru maka tak akan pernah habis pembahasan saya ini yang pastinya saya sangat respek terhadap anda para guru.

Menjadi seorang guru memang merupakan pekerjaan atau profesi yang sangat mulia dan anda pasti setuju dengan pernyataan saya ini, ya pastinya setiap orang juga akan setuju dengan pernyataan tersebut karena mereka juga melihat, mendengar dan mereka juga merasakan apa yang telah mereka terima dari guru-guru mereka dan mereka juga dapat merasakan manfaat dari ilmu yang mereka terima dari guru-guru mereka. Bahkan seorang presiden pun takan menjadi seorang presiden jika ia tak mendapatkan ilmu dari guru-guru nya

Namun dibalik tugas mulianya tersebut menjalani profesi guru tidaklah seenak dibayangkan, masih banyak guru-guru diluar sana yang harus berjuang untuk bertahan hidup dan menghidupi istri dan anaknya. Miris memang menjadi seorang guru khususnya di indonesia memang masih jauh dari kata makmur dan sejahtera.

Jika dibanding dengan apa yang telah guru berikan terhadap negaranya sebenarnya upah atau tunjangan yang diberikan pemerintah terhadap guru masih sangat jauh dari kata layak, gaji guru tak akan pernah sebanding dengan jasa-jasa mereka dalam menjalankan cita-cita negara untuk mencerdaskan anak bangsa. 

Namun karna permaslahan ekonomi yang semakin hari semakin sulit maka mereka rela untuk berkorban banyak hal demi mendapatkan tunjangan tujangan tersebut meskipun nilai yang mereka dapatkan tak seberapa.

Namun terlepas dari Tunjangan Guru tersebut sebenarnya masih banyak yang bisa anda lakukan demi menopang kehidupan anda sehingga bagi saya alangkah baiknya kita tak harus seperti mengemis meminta hak pada pemerintah, karena menurut saya guru terlalu istimewa untuk melakukan hal tersebut biarlah pemerintah yang berjuang untuk anda percayalah bahwa mereka sekarang sedang memikirkan apa yang anda harapkan. 

Dai hal tersebut baiknya anda tak hanya berharap pada pemerintah. Bukanya saya melarang anda menuntut hak anda pada pemerintah, namun alangkah baiknya jika kita tidak berharap pada tunjangan saja. Masih banyak yang bisa anda lakukan seorang guru yang sukses tanpa mengharap banya hal dari pemerintah karna dengan berharap pada pemerintah saja justru akan membuat mata anda tertutup pada peluang lainya.

Tunjangan guru tak akan membuat anda kaya raya justru hanya membuat anda menghabiskan lebih banyak waktu hanya demi imbalan yang tak seberapa. Anda tak perlu menolak tunjangan guru tersebut tapi anda juga tak perlu berharap lebih dari tunjangan guru tersebut.

Ingatlah biaya yang anda keluarkan demi mendapatkan gelar sarjana tentunya tak sedikit anda rela mengeluarkan biaya-biaya tersebut untuk mendapatkan ilmu, gelar dan pada akhirnya anda juga ingin mendapatkan pekerjaan dengan penghasilan yang layak atas gelar anda bukan ? dan sekarang ketika anda telah mendapatkan suatu pekerjaan dengan kemampuan anda sebagai sarjana pendidikan lalu apakah anda mendapatkan gaji yang setara dengan gelar anda ? 

Saya yakin anda akan menjawab belum, memang tak sebanding jika kita melihat hal tersebut namun biarlah hal tersebut menjadi pekerjaan pemerintah dalam hal mengimbangi gaji dengan gelar sarjana anda. 

Kita hanya tinggal menjalani dan mencintai pekerjaan anda sendiri denga begitu hati anda akan terasa tenang dan menikmati profesi anda sebagai guru. Saya hanya bisa tekankan bahwa jangan pernah harapkan gaji anda sebagai guru ataupun tunjangan profesi guru anda ketika anda bekerja dan mengajar karena justru itu akan membuat anda tak tenang dan cenderung tak akan ikhlas dalam mengajar karna seperti yang saya katakan diatas bahwa gaji anda tak sebanding dengan jasa yang anda berikan terhadap negara anda, biarlah tuhan yang membalas apa yang telah kita berikan kepada murid-murid anda.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

loading...

0 Response to "GAJI GURU TAK AKAN PERNAH SEBANDING DENGAN JASA-JASA MEREKA DALAM MENJALANKAN CITA-CITA NEGARA UNTUK MENCERDASKAN ANAK BANGSA"

Posting Komentar