MULAI 2017 – 2021, GURU PNS PENSIUN MENCAPAI 295 RIBU ORANG LEBIH. ALHAMDULILLAH PEMERINTAH SUDAH MENEMUKAN SOLUSINYA

loading...
loading...
Sehingga penerapan kebijakan kuliah jurusan mayor dan minor tidak percuma. Jangan sampai mata pelajaran yang populasi gurunya banyak, justru dibuka program mayor dan minor.

Menurut dia guru produktif di SMK saat ini yang jelas masih kurang. Sehingga untuk awalan, kuliah jurusan mayor dan minor bisa diterapkan untuk bidang-bidang teknik. Sedangkan untuk bidang sosial, harus dikaji lebih dalam apakah jumlahnya berkurang.

Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Muhammad Ramli Rahim menuturkan pemetaan kebutuhan guru saat ini sangat dibutuhkan.

Jangan sampai kebijakan kuliah mayor dan minor justru membuat guru semakin menumpuk. ’’Sementara lapangan kerja atau daya serapnya rendah,’’ katanya.

Sehingga akhirnya banyak lulusan kuliah guru yang bekerja di perbankan dan industri lain di luar urusan pendidikan.

Menurutnya saat ini data riil kebutuhan guru masih gelap. Sementara kampus baru yang mencetak guru terus bermunculan.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "MULAI 2017 – 2021, GURU PNS PENSIUN MENCAPAI 295 RIBU ORANG LEBIH. ALHAMDULILLAH PEMERINTAH SUDAH MENEMUKAN SOLUSINYA"

Posting Komentar