PENTING...!! INILAH PANDUAN PENILAIAN TERBARU KURIKULUM 2013 REVISI 2017

loading...
loading...
PENILAIAN KETERAMPILAN

Berikut kami tuliskan secara singkat tentang Pengertian Penilaian Keterampilan :

Sahabat guru yang kami kagumi. sebagaimana kita telah mengetahui bersama bahwa, Penilaian keterampilan adalah penilaian yang dilakukan untuk menilai kemampuan peserta didik menerapkan pengetahuan dalam melakukan tugas tertentu di berbagai macam konteks sesuai dengan indikator pencapaian kompetensi. 

Penilaian keterampilan dapat dilakukan dengan berbagai teknik, antara lain penilaian praktik, penilaian produk, penilaian proyek, dan penilaian portofolio. Teknik penilaian keterampilan yang digunakan dipilih sesuai dengan karakteristik KD pada KI-4.

Berikut ini kami bagikan penjelasannya. Semoga dipahami :

Untuk KD 4.1 penilaian menggunakan nilai optimum karena teknik penilaian yang dilakukan sama,yaitu praktik dan dilakukan lebih dari satu kali penilaian.

Untuk KD 4.4 penilaian menggunakan nilai optimum pada produk (90) kemudian dirata rata dengan nilai proyek (86), sehingga diperoleh nilai 88.

Nilai akhir semester diperoleh berdasarkan rata-rata nilai akhir keseluruhan KD keterampilan yang dibulatkan, yaitu: (90 + 86 + 75 + 88 + 85) : 5 = 84,8 = 85 (dibulatkan)

Jadi, Berdasarkan penghitungan tersebut, nilai Tika untuk mata pelajaran Matematika aspek keterampilan di rapor adalah 85.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.
loading...

0 Response to "PENTING...!! INILAH PANDUAN PENILAIAN TERBARU KURIKULUM 2013 REVISI 2017"

Posting Komentar