SESUAI SUMBER DATA DI GTK, PENERBITAN SK PENERIMA TPG TRIWULAN III TAHUN 2017

loading...
loading...
Assalamu'alaikum wr.wb. selamat malam dan salam sejahtera untuk guru-guru seluruh indonesia dimanapun anda berada....
sangat penting untuk diketahui berikut adalah informasi terbaru infokemendikbud.com tentang penerbitan SK penerima TPG triwulan III tahun 2017.


Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) kemendikbud akan menerbitkan Surat Keputusan Penerima Tunjangan Profesi Guru atau SKTP dalam 2 tahap selama satu tahun. Tahap 1 akan berlaku hanya untuk semester satu, terhitung mulai dari bulan Januari 2017 sampai dengan bulan Juni 2017. 

Sedangkan untuk tahap 2 akan berlaku hanya untuk semester dua saja terhitung mulai dari bulan Juli 2017 sampai dengan bulan Desember 2017.

Guru yang telah memenuhi semua persyaratan, SKTP-nya akan segera diterbitkan. Tunjangan Profesi guru (TPG) akan dibayarkan sesudah pihak dinas pendidikan tingkat provinsi/kabupaten/kota sesuai dengan kewenangannya masing-masing memverifikasi keabsahan data dan hasil dari Penilaian Kinerja guru. 

SKTP triwulan III tahun 2017 ini akan diterbitkan paling cepat pada bulan September tahun 2017, dan biasanya pertengahan bulan.

Khusus untuk jenjang pendidikan dasar dan menengah, pengawas sekolah akan memverifikasi hasil dari penilaian kinerja guru terhadap guru yang menjadi binaannya. 

Hasil dari PKG tersebut akan dientri ke dalam aplikasi SIMPKG, dan akan melaporkannya kepada pihak dinas pendidikan di provinsi/kabupaten/kota sesuai dengan kewenangannya masing-masing.

Dinas pendidikan di tingkat provinsi/kabupaten/kota sesuai dengan kewenangannya masing-masing akan melaporkan realisasi pembayaran setiap triwulan kepada Ditjen GTK Kemendikbud pada setiap triwulan dengan menggunakan format yang telah ditetapkan yang mencantumkan nama para penerima dan nominal dari TPG triwulan III tahun 2017.

Pencairan tunjanan profesi guru tahun 2017 harus memenuhi syarat. Oleh karena itu data pokok pendidikan (dapodik) guru yang telah sertifikasi harus benar-benar valid. 

SKTP akan diterbitkan oleh Direktorat Jenderal GTK Kemendikbud dengan menggunakan sumber data GTK yang berasal dari Dapodik sesudah data valid menurut penilaian sistem.


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.infokemendikbud.com . Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber  terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

loading...

0 Response to "SESUAI SUMBER DATA DI GTK, PENERBITAN SK PENERIMA TPG TRIWULAN III TAHUN 2017"

Posting Komentar